Volkswagen di Tiongkok akan ditarik?

VW Volkswagen di Tiongkok akan ditarik – Volkswagen AG sebagai pabrikan otomotif yang memiliki lisensi dari merek Volkswagen menyatakan dengan tegas kepada lembaga pengawas kendaraan di Tiongkok apabila telah sepakat untuk segera melakukan tindakan penarikan produksi lebih dari 580.000 unit kendaraan Volkswagen yang beredar di negara tersebut. Alasan dari penarikan Volkswagen tersebut adalah kejadian setelah investigasi yang dilakukan auditor Volkswagen AG sejak bulan Agustus 2014.

volkswagen di tiongkok akan ditarik

Perwakilan dan pemegang merek VW yang beredar di China yaitu FAW-Volkswagen Automobile Co Ltd , akan melakukan penarikan paling sedikit 563.605 unit model VW New Sagitar yang telah diproduksi dalam rentang waktu berselang antara Mei 2011 hingga Mei 2014 dikarenakan terdapat masalah pada bagian tungkai aksel belakang atau rear axle arm , demikian alasan dari divisi Administrasi Umum Pengawasan , Pemeriksaan dan Karantani Kualitas Volkswagen dalam halama situs resmi mereka.

Tidak hanya model VW New Sagitar yang akan ditarik dari pasaran , ternyata Volkswagen juga melakukan penarikan 17.485 unit VW Beetles yang telah diimpor dengan masalah teknis yang sama persis.

Pihak FAW-Volkswagen ketika dimintai pendapatnya mengenai permasalahan penarikan Volkswagen yang mencapai angka sugnifikan ini menolak memberikan komentar. Pejabat dan manajemen dari Volkswagen Tiongkok juga mengaku tidak bisa dihubungi ketika diminta pendapatnya.

Pada tahun lalu saja Volkswagen melakukan penarikan sebanyak 384.181 unit kendaraan mereka yang beredar di Tiongkok untuk melakukan perbaikan pada lini gearbox setelah pabrikan otomotif yang berasal dari negara Jerman tersebut telah diktitik pada investigasi khusus tahunan atas produk malpraktik perusahaan tersebut oleh stasiun Televisi milik pemerintah China , Central Televison. Investigasi tersebut juga menyebutkan secara lugas apabila produk-produk VW yang beredar di Tiongkok tidak terjamin kualitasnya dan hanya mengejar jumlah produksi unit sebanyak yang bisa mereka buat.

Seperti yang dilansir portal Reuters hingga Bulan September 2014 Pihak Volkswagen telah mengirimkan 2,7 juta unit kendaraan mereka ke konsumen mobil di Tiongkok. Catatan angka penjualan tersebut meningkat 15,2 persen apabila dibandingkan dengan penjulan pada tahun 2013 yang mengalami kenaikan penjualan hingga 7 persen. Baca juga Mitsubishi Delica D5 dan Motor listrik Zero.

Top