Tampilan Hyundai i10 Facelift Muncul, Saingi Honda Brio

Hyundai Luncurkan i10 Facelift Saingi Honda Brio – Belum lama ini, Hyundai telah memperlihatkan sebuah mobil i10 facelift pada ajang Paris Motor Show 2016. Hadir sebagai model 2017, i10 justru telah mulai dijual secara global di awal tahun depan di pasar Inggris yang selanjutnya akan disusul oleh negara lain. Pada tampilan terbarunya ini, pabrikan otomotif asal Korea ini telah melakukan beberapa gubahan pembaruan pada sektor eksteriornya dan interior dari Hyundai i10 Facelift.

Hyundai Luncurkan I10 Facelift Saingi Honda Brio

Berdasarka laporan yang diikutip dari AutocarUK pada Jumat (30/9/2016), sektor eksterior dari speifikasi Hyundai i10 Faceift ini akan dilengkapi dengan airdam yang sebelumnya telah dirancang ulang, lampu senja beteknologi LED, dan rumah fog lamp yang berbentuk boomerang di mana mengadopsi dari Elantra 2016. Pada sektor belakangnya pun juga sudah dilengkapi dengan bumper baru dan sepasanga reflektor bulat. Bahkan, di sektor kaki-kakinya pun turut disematkan pula velg yang didesain 1 inci. Lalu, menginjak pada sektor interiornya, tampak telah diperbarui dengan memasangkan bahan kain pada jok dan mengganti warna trim. Fitur lainnya yang terbilang baru yaitu head unit layar sentuh 7 inci dengan Apple Carplay dan Android Auto, peringatan tabrakan depan, dan lane departure warning.

Advertisement

Kemudian, pada sektor permesinannya, Hyundai i10 Facelift ini akan dibekali dengan mesin bensin 1,0 liter dan 1,25 liter degan sistem transmisi manual 5 percepatan dan sistem transmisi otomatis dengan 4 percepatan.

Jika kita melihat persaingan pada segmen yang sama, Hyundai i10 Facelift ini akan bersaing dengan mobil lain garapan Honda, yaitu Brio. Namun di Eropa sendiri Honda tidak memasarkan Brio. Di Indonesia, i10 masuk pada 2014, kemudian di tahun berikutnya Hyundai menyegarkan tampilannya dengan mendatangkan varian baru yaitu Grand I10 X. Sampai saat ini belum ada versi faceliftnya. Sementara itu, Brio sendiri masuk ke kancah pasar Tanah Air sejak tahun 2012 lalu di mana pada tahun 2013 dilakukan gubahan pada sektor tampilannya yang masih bertahan sampai sekarang.

Top