Seta Arona Meluncur Tahun Depan, Nissan Juke Terancam

Seat Arona Jadi Penantang Nissan Juke – Salah satu pabrikan otomotif yang masih bagian dari Grup Volkswagen yang bernaman Seat, belum lama ini telah dikabarkan bahwa pihaknya bakal siapkan 3 produk terbarunya untuk berperang menghadapi pasar di tahun 2017 mendatag. Saat ini, ketiga model mobil tersebut sedang dipersiapkan pada ajang Paris Motor Show 2016 di mana salah satu di antaranya merupakan mdoel corrover Seat Arona. “Tahun 2017 akan menjadi tahun yang sangat spesial bagi Seat,” ujar Luca de Meo, Presiden Seat, seperti dikutip dari Carscoops.

Seat Arona Jadi Penantang Nissan Juke

Namun, cukup disayangkan bahwa untuk sektor dapur pacu spesifikasinya sampai saat ini masih belum dirilis. Tetapi, jika berdasarkan beberapa rumor yang beredar, diketahui bahwa mobil garapan pabrik asal Spanyol ini diklaim merupakan generasi penerus dari Ibiza. Di sisi lain, Seat Arona ini akan diproduksi dengan mengandalkan platform MQB dan berbagi beragam komponen dengan SUV terbaru yang berbasis Volkswagen Polo. Melalui Arona ini, perusahaan sangat berharap dan membentuk target konsumen-konsumen yang sebelumnya tertarik dengan Nissan Juke dan model lainnya pada segmen yang sama.

Sementara itu, di sisi lain bahwa pabrik Nissan masih mengandalkan dan memasarkan Juke. Crossover asal pabrikan Jepang itu dibekali mesin DIG-T 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 113 bhp. Selain itu ditawarkan juga dengan mesin bensin 1,6 liter bertenaga 93 bhp dan 115bhp,  mesin dCi 1,5 liter berdaya 108 bhp, dan mesin DIG-T 1,6 liter bertenaga 187 bhp. Diketahui juga bahwa msein akan disalurkan melalui sebuah sistem transmisi manual 5 dan 8 percepatan serta tranmisi Xtronic 6 percepatan khusus untuk model dengan sistem penggerak semua roda.

Top