Mercy Bermesin F1 Akan Hadir 2 Tahun Lagi, Nantikan!

Mercedes Benz Akan Segera Hadirkan Hypercar Berkekuatan Lebih dari 1.000 Hp – Sepertinya bulan-bulan ini bukan hanya para produsen gadget saja yang tengah mengutarakan bahkan mulai memperkenalkan pengembangan produk-produk terbarunya, dari sektor industri otomotif juga sama. Setelah dikabarkan bakal memproduksi mobil SUV bertenaga listrik, Mercedes Benz juga disebut-sebut bakal melebarkan sayap untuk melakukan pengembangan di segmen hypercar.

mercedes benz akan segera hadirkan hypercar berkekuatan lebih dari 1000 hp

Bekerja di bawah divisi mobil cepat, AMG, produk tersebut nantinya akan direalisasikan dalam waktu 2,5 tahun. Selain itu, bahkan sebelum diproduksi mobil ini telah digadang-gadang akan menjadi pesaing hypercar lain seperti produk Bugatti, Ferrari LaFerrari, dan lainnya.

Bahkan Anggota Dewan Daimler selaku pihak yang  bertanggung jawab untuk pengembangan merek Mercedes Benz ini, Thomas Weber mengungkapkan dalam informasi yang dirangkum dari Okezone, Jumat (30/09/2016) mengatakan bahwa produk hypercar-nya nanti akan menggunakan mesin mobil Formula One (F1) dengan modifikasi di bagian gearbox. Untuk menunjang performa, material bodi kendaraan dibuat dari serat karbon.

“Di masa lalu, antara mobil F1 dan kendaraan reguler berbeda. Namun sekarang keduanya sudah bersama,” kata Weber seperti dikutip dari Reuters.

Sementara itu, di sisi lain Chief Executive Mercedes AMG Tobias Moers mengatakan seperti yang dirangkum dari sumber yang sama bahwa mobil tersebut memiliki tenaga lebih dari 1.000 hp.

Advertisement

Seperti kita ketahui bahwa AMG sendiri adalah anak perusahaan di bawah brand Mercedes Benz yang telah terbukti kehandalannya dalam meracik mesin-mesin bagi produk andalan seperti S Class, G Class, serta mobil compact A dan B Class. Dengan begitu, dari tahun ke tahun pendapatan Mercedes Benz semakin mengalami peningkatan. Bahkan, Mercedes AMG memprediksi penjualan produknya pada 2016 akan melebihi perolehan 2015 yang mencapai 70 ribu unit, naik signifikan dibanding penjualan pada 2013 yang hanya 32.300 unit.

Sebagai infromasi, model-model AMG-GT Mercedes Benz saat ini telah bersaing dengan produk-produk Porsche dengan banderol antara 90 ribu sampai 112.900 euro. Pada ajang Paris Motor Show pekan depan Mercedes AMG akan memperkenalkan jenis roadster convertible yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 476 hp.

Top