Wow! Datsun Luncurkan Redi-Go Sport Seharga Rp59 Juta

Edisi Terbatas Datsun Redi-GO Sport Dijual Seharga Rp59 Juta  di India – Setelah baru-baru ini dikabarkan bahwa beberapa mobil produksi India mencetak skor mengecewakan pada saat dilakukan uji tabrak untuk mengetes fitur keamanan yang ada, rupanya sebuah mobil baru edisi terbatas dari Datsun telah diperkenalkan.

edisi terbatas datsun redi go sport dijual seharga rp59 juta di india

Kali ini, kabarnya Nissan telah meluncurkan edisi terbatas Datsun redi-GO Sport di India beberapa waktu lalu. Model ini adalah minor change yang dikembangkan berdasarkan model Datsun Redi-GO S. Dari infromasi yang dilansir dari Okezone, Jumat (30/09/2016), dikatakan bahwa diperkirakan kehadirannya untuk bersaing dengan Suzuki Ignis.

Meskipun mengusung konsep desain dari Ignis namun untuk Datsun Redi-GO edisi terbatas ini terlihat jauh lebih stylist dibanding Redi-GO Spot. Bahkan, untuk mobil ini juga telah dibekali dengan fitur yang lebih lengkap dibanding Redi-GO standar.

Indianautosblog melaporkan bahwa mobil baru ini telah mendapat penambahan fitur seperti sensor parkir belakang, konektivitas bluetooth dan sistem central lock sebagai sistem untuk meningkatkan keamanan.

Selain itu, Datsun Redi-GO sport ini membawa ciri has tersendiri yang berbeda dengan versi standar. Varian sport Datsun diberi aksen garis hitam mulai dari kap mesin hingga bagian belakang. Bahkan, untuk bagian kabinnya juga telah diberi beberapa sentuhan baru, diantaranya bagian ruangan yang didominasi oleh warna hitam. Untuk memberi kesan warna kontras, dan memberi nuansa yang lebih berwarna untuk bagian stir kemudi dan ventilasi AC diberi sentuhan warna merah.

Namun, meskipun membawa embel-embel sport, namun untuk sektor jantung pacu atau permesinan pada Redi-GO sport lebih kecil dari model Redi-Go S. Itu artinya, sisi sporty hanya diberikan pada penampilan eksteriornya saja. Mobil ini menggendong mesin tiga silinder berkapasitas 799 Cc yang menghasilkan tenaga sebesar 53 hp serta torsi 72 Nm. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi manual lima percepatan.

Untuk harga, perbandingan Redi-GO Sport dengan Suzuki Ignis juga cukup jauh yaitu untuk Datsun dibanderol sebesar 3,5 lakh sekira Rp59 juta sedangkan Suzuki Ignis berbanderol 5 lakh setara dengan Rp97 juta.

Top