Siap Tantang Nissan Juke, Seat Arona Meluncur Tahun Depan

Tiga Produk Crossover Seat Arona Muncul di Paris Motor Show 2016 – Berbicara soal pameran tahunan Paris Motor Show 2016 yang akan digelar beberapa hari lagi, pastinya akan hadir berbagai wajah baru dari para produsen kendaraan. Jika sebelumnya dikatakan beberapa pabrikan bakal mendatangkan mobil-mobil listrik, kini ada juga yang berbeda hadir dari calon pesaing Nissan yaitu Seat.

tiga produk crossover seat arona muncul di paris motor show 2016

Perusahaan automotif yang merupakan anak dari Grup Volkswagen, Seat dikabarkan telah menyiapkan tiga crossover baru untuk menghadapi pasar tahun depan. Saat ini ketiga model baru tersebut telah terdaftar sebagai peserta di pameran Paris Motor Show 2016 yang akan digelar mulai besok, tanggal 1 Oktober 2016 waktu setempat.

Satu diantara tiga produk yang akan diperkenalkan adalah crossover Seat Arona.

Berdasarkan kutipan dari halaman Okezone, Jumat (30/09/2016) Luca de Meo selaku  Presiden Seat, seperti yang diterbitkan oleh Carscoops mengatakan “Tahun 2017 akan menjadi tahun yang sangat spesial bagi Seat,” ujarnya.

Berbicara soal spesifikasi dari Arona sendiri, sejauh ini masih belum dirilis. Hanya saja, berdasarkan rumor yang beredar bahwa mobil hasil racikan pabrik Spanyol tersebut merupakan generasi penerus dari Ibiza. Selain itu Arona juga dikatakan akan dibangun menggunakan platform dari MQB dan berbagi banyak komponen dengan SUV terbaru berbasis Volkswagen Polo.

Seat Arona sengaja dirancang oleh perusahaan dengan menargetkan konsumen-konsumen yang sebelumnya tertarik terhadap Nissan Juke dan model lainnya disegmen yang sama. Itu artinya, Seat Arona merupakan salah satu ancaman bagi Nissan. Saat ini, Nissan sendiri masih memasarkan Juke. Seperti diketahui, crossover asal pabrikan Jepang tersebut menggendong jantung pacu dari mesin DIG-T berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 113 bhp.

Selain itu ditawarkan juga dengan varian lain, mesin bensin 1,6 liter bertenaga 93 bhp dan 115bhp,  mesin dCi 1,5 liter berdaya 108 bhp, dan mesin DIG-T 1,6 liter bertenaga 187 bhp. Mesin tersebut nantinya akan dihubungkan ke transmisi manual lima percepatan dan enam percepatan serta transmisi Xtronic enam percepatan khusus untuk model dengan sistem penggerak semua roda.

Lalu, setelah melihat hasil uji tes dari Datsun sebelumnya kira-kira seperti apa ya sistem keselamatan dari Datsun Redi-GO Sport ini?

Top