Audi RS3 Bakal Jadi Rival Berat Mercedes-AMG CLA45

Audi RS3 Resmi Diluncurkan dengan Membawa Komponen Istimewa – Gelaran┬áParis Motor Show 2016 rupanya menjadi ajang berbagai pabrikan mobil untuk memamerkan mobil-mobil baru andalannya. Tak terkecuali dengan Audi yang memanfaatkan momem spesial tersebut untuk memperkenalkan sedan desain terbarunya yang siap mengguncang pasar otomotif. Mobil baru milik Audi tersebut diklaim memang sengaja dipersiapkan untuk menantang mobil sedan milik Mercedes yang tengah menjadi primadona saat ini yaitu Mercedes-AMG CLA45.

audi rs3 resmi diluncurkan dengan membawa komponen istimewa

Pada gelaran tersebut Audi resmi merilis produk barunya yang bernama Audi RS3 Sedan. Produk tersebut hadir dengan membawa komponen-komponen canggih yang seharusnya ada pada mobil sedan. Misalnya, Audi membekali produk sedan terbarunya ini dengan mesin 2.5 TFSI 5 silinder. Mesin yang ditanamakan Audi pada RS3 Sedan ini tentu memiliki keistimewaan tersendiri. Rupanya mesin tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 394 HP dan torsi sebesar 480 Nm. Tak hanya itu, mesin rupanya juga didukung dengan quattro AWD untuk sistem geraknya.

Dengan spseifikasi mesin sedan yang tinggi tersebut, Audi RS3 mampu menciptakan kecepatan dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 4.1 detik. Mobil terbaru milik Audi ini juga mampu mencapai top speed dengan kecepatan mencapai 280 km/jam.

Inovasi rupanya tak hanya diberikan Audi pada mesin mobil saja karena ternyata Audi RS3 hadir dengan tampilan agresif dengan mengusung desain bodi yang lebih aerodinamis.

Fitur-fitur yang ada di dalam mobil ini pun tak luput dari pembaharuan. Mobil ini tetap menggunakan LED pada bagian headlampnya. Namun, sekarang tampil lebih canggih dengan ditambahkannya rain dan light sensor. Fitur tersebut berfungsi untuk mendeteksi kondisi cuaca yang sedang berlangsung di luar kabin sehingga penumpang bisa menyesuaikan suhu yang ada di dalam kabin.

Interior pada Audi RS3 juga mengalami penyegaran. Hal ini bisa dilihat dengan digunakannya aluminium inray pada door sill juga pedal yang terbuat dari stainless steel sehingga terlihat lebih impresif. Interior mobil juga mengalami penambahan layar multimedia MMI 7 inci berbentuk diagonal lengkap dengan 2 buah insturumen bulatnya. Sedan dengan kecepatan luar biasa ini seperti yang dikutip dalam Otosia, Sabtu (01/10/2016) juga dibekali dengan indukatir tekanan turbo, thermometer oli, serta pencatat putaran waktu.

Top