Ini Dia Lexus UX, Crossover Terbaru Lexus

Lexus Perkenalkan Lexus UX  Sebagai Mobil Crossover Terbaru Miliknya – Crossover sepertinya memang menjadi mobil yang banyak digandrungi orang akhir-akhir ini. Hal ini bisa dilihat dari semakin meningkatnya penjualan mobil yang mengusung segmen tersebut. Ini juga menjadikan persaingan ketat di kalangan pabrikan mobil yang berlomba-lomba meluncurkam mobil crossover andalan mereka masing-masing. Momen ini juga rupanya dimanfaatkan oleh pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus untuk memperkenalkan produk crossover terbarunya.

lexus perkenalkan lexus ux sebagai mobil crossover terbaru miliknya

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut menghadirkan desain mobil crossover terbaru miliknya yang bertajuk Lexus Ux pada gelaran Autocar. Rupanya produk baru dari Lexus ini tengah dipersiapkan untuk mengisi jajaran small crossover sehingga mobil ini nantinya akan menjadi rival berat untuk crossover serupa buatan pesaingnya seperti Audi Q2, BMW X1, dan Mercedes-Benz GLA.

Hadir ke hadapan publik dengan mengusung nama Lexus UX, mobil yang didesain dengan konsep small crossover ini menurut kabat akan dibuat dengan memakai basis yang sama dengan yang diaplikasikan pada mobil Toyota C-HR. Untuk konsep mobil sendiri, Lexus UX ternyata dibuat oleh rumah desain ED2 yang tak lain merupakan rumah desain milik Lexus yang berbasis di Perancis bagian selatan. Desain yang akan diusung oleh mobil ini nantinya merupakan gabungan dari ketangguhan dan kepraktisan yang dimiliki oleh crossover sehingga mampu melibas lintasan off-road dengan mulus.

Crossover terbaru milik Lexus ini juga ternyata menghadirkan sesuatu yang berbeda pada bagian interiornya. Lexus kabarnya akan menggunakan jok kinetik pada mobil ini sehingga bisa melakukan adaptasi dengan sempurna pada struktur tubuh manusia ketika sedang dikendarai. Jok ini akan dibuat secara khusus oleh pabrikan tersebut dengan harapan  fungsi jok dan bentuk rangka punggung manusia bisa sesuai sehingga mampu mengatasi masalah tempat duduk yang muncul selama ini.

Jok tersebut didesain khusus oleh Lexus agar bisa menyesuaikan gerak dari si pengemudi mobil. Jok tersebut menurut kabar akan dibuat dengan konstruksi fiber net berupa kombinasi material jaring laba-laba dan protein. Kemampuan jok ini untuk menyesuaikan  pergerakan tubuh manusia tentu akan mengungguli jok-jok milik mobil lainnya.

 

 

Top