Mercedes-Benz EQ, Konsep Mobil Listrik Terbaru Mercedes Benz

Mercedes-Benz Memperkenalkan Konsep Mobil Listrik Terbarunya – Mobil listrik tentu akan menjadi produk yang potensial di masa depan. Hal ini tentu disadari oleh berbagai pabrikan mobil sehingga kini banyak konsep mobil listrik yang muncul. Peluang ini juga rupanya ditangkap oleh salah satu produsen otomotif terbesar yang berbasis di Jerman, Mercedes-Benz.

mercedes-benz memperkenalkan konsep mobil listrik terbarunya

Baru-baru ini perusahaan otomotif raksasa tersebut memberi sedikit bocoran mengenai konsep mewah mobil SUV listrik yang akan meramaikan pasar otomotif di masa depan. Mercedez-Benz rupanya juga tertarik untuk memenuhi permintaan pasar akan mobil listrik di masa yang akan datang. Hal ini terbukti dengan tengah dipersiapkannya konsep mobil listrik SUV produksi Mercedes-Benz.

Advertisement

Mobil konsep SUV listrik milik Mercedes-Benz ini rupanya diberi nama dengan Mercedes-Benz EQ. Perusahaan otomotif asal Jerman tersebut memperkenalkan konsep mobil listrik barunya ke hadapan pubilk pada gelaran Paris Motor Show 2016 yang diselenggarakan baru-baru ini.

Tampilan mobil listrik konsep tersebut sepertinya cukup menyita perhatian publik terutama jika melihat pada bagian desainnya. Rupanya pembuatan konsep mobil listrik SUV ini terinspirasi dengan konsep mobil listrik pendahulunya yang sama-sama dibuat oleh Mercedes. Konsep mobil listrik tersebut tak lain adalah Intelligent Aerodynamic Automobil yang telah diperkenalkan secara global pada gelaran yang dilaksanakan tahun sebelumnya.

Menurut Carscoops yang dilansir dari Otosia pada Jumat (30/09/2016) Mercedes-Benz EQ ini akan menjadi tonggak awal mobil listrik milik perusahaan mobil mewah asal Jerman tersebut. Mengusung nama lengkap “Mercedes-EQ”, perusahaan yang berbasis di Kota Stuttgart, Jerman tersebut juga tengah dalam persiapan untuk mengerjakan anggota lain dari keluarga mobil listrik EQ seperti EQA, EQB,dan seterusnya hingga mencapai EQX.

Berbagai varian mobil listrik SUV EQ besutan Mercedes-Benz tersebut diklaim dapat menempuh jarak hingga 500 km dalam sekali pengisian baterai. Mobil listrik produksi Mercedes-Benz tersebut diperkirakan akan terjun ke pasar otomotif paling cepat pada tahun 2019. Sepertinya para pecinta otomotif harus sedikit lebih bersabar nih untuk menunggu perkembangan selanjutnya dari mobil canggih masa depan buatan Mercedes-Benz ini.

Top