Honda Bakal Hadirkan CR-V 7 Seater, Benarkah?

Kabar CR-V 7 Seater Masuk ke Indonesia Makin Menguat – Kabar  di dunia industri otomotif tampaknya selalu memberikan kejutan-kejutan yang tak terduga. Seperti yang belum lama ini diberitakan bahwa Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan bakal memperkenalkan CR-V generasi terbarunya. Dari beberapa informasi yang didapat, CR-V terbaru ini bakal tampil lebih bongsor sehingga membuat ruang kabinnya pun bisa menampung hingga 7 penumpang. Kehadiran CR-V generasi terbaru tersebut memang diketahui sudah beberapa kali dilakukan uji coba.

Kabar Cr V 7 Seater Masuk Ke Indonesia Makin Menguat

Dengan mengaitkan hal tersebut, kira-kira apakah rencana HPM dalam menghadirkan CR-V 7 Seater memang benar-benar terjadi dan bakal diboyong ke Indonesia? Tentu, suatu pertanyaan yang seringkali muncul terkait pemberitaannya yang selalu diketahui tengah melakukan uji coba pada CR-V 7 Seater terbarunya itu.

Berhubungan dengan hal tersebut, dari pihak Honda sendiri yang diwakili oleh Jonfis Frandy selaku Marketing and Aftersales Service Director merespon dengan mengatakan bahwa mobil yang bakal hadir dengan ruang kabin luas yang mampu menampung 7 orang penumpang memang sangat berkemungkinan besar diluncurkan di Indonesia. Namun, Jonfis menambahkan juga bahwa terkait dengan CR-V sendiri ia masih belum bisa memberikan kepastian mengingat masih dalam proses perencanaan. “Mobil tujuh penumpang di Indonesia selalu ada possibility-nya. Tapi kalau ditanya ke saya ada CR-V tujuh penumpang atau tidak , Ya, saya belum bisa pastikan,” ungkapnya.

Terlepas dari hal tersebut, jika melihat kelas yang ditargetkan pada Honda CR-V ini memang tergolong memasuki kelas yang begitu ketat. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat dalam segmen crossover yang sepadan dengan CR-V ini pun juga banyak yang dihadirkan oleh pabrik otomotif lain, seperti Mazda CX-5, KIA Sportage, dan Hyundai Snata Fe. Tentu, semua mobil tersebut akan saling berebutan dalam menarik perhatian para calon konsumen.

separator

Akan tetapi, jika menyoal jika memang benar Honda akan luncurkan CR-V 7 kapasitas peenumpang dengan 3 baris bangku, CR-V generasi terbaru ini justru akan bersaing lebih keras dengan Nissan X-Trail dan Hyundai Santa Fe mengingat kduanya memang berniat menyaingi keberadaan Honda CR-V yang memiliki pangsa pasar cukup tinggi.

Top