Dibekali Tiga Silinder, Jazz Siap Tantang Mirage

Honda Jazz Tingkatkan Performa dengan Mengusung 3 Silinder – Popularitas mobil Honda Jazz di tanah air tentu tak perlu diragukan lagi. Banyak sekali peminat dari mobil kompak yang satu ini sehingga tak heran jika penjualan mobil yang satu ini sangat tinggi. Tingginya minat masyarakat pada mobil milik Honda ini tentu tak bisa dilepaskan dari tampilan fisiknya. Mobil ini selalu mengusung desain yang modis namun simpel. Dengan begitu Honda Jazz dan rekan sejawatnya Honda Fit selalu sukses mencuri hati konsumen di pasar otomotif. Selain desain dari mobil, fitur-fitur yang dibubuhkan di dalamnya tentu merupakan faktor lain yang mempengaruhi besarnya minat masyarakat pada produk mobil ini.

honda jazz tingkatkan performa dengan mengusung 3 silinder

Meskipun begitu, akhir-akhir ini beredar rumor bahwa akan terjadi penurunan volume mesin dan silinder pada Honda Jazz. Langkah ini kabarnya dilakukan untuk menyesuaikan dengan mesin mobil Jazz pada umumnya agar mobil Honda tersebut tetap dalam kelasnya. Hal ini sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh pimpinan perusahaan Honda di Inggris, Phil Webb pada Carscoops bahwa sesuai rencana, Honda Jazz akan hadir dengan mengusung mesin yang dipakai oleh Honda Civic yang besarnya adalah 1,0 liter. Mesin tersebut juga akan didukung dengan silinder berjumlah 3 buah seperti yang dilansir dari Otosia pada Minggu (02/10/2016).

Mesin yang dibekalkan Honda pada mobil Jazz terbarunya tersebut dipercaya dapat membawa penumpangnya dengan tenaga hingga sekitar 129 daya kuda. Selain itu, mesin tersebut mampu menghasilkan rotasi mesin mencapai 5.500 per menit. Tak hanya itu, mesin baru yang akan digunakan pada Honda Jazz selanjutnya juga mampu menciptakan torsi sampai 200 Nm pada rotasi mesin 2.500 per menit.

Dengan digunakannya mesin tersebut, secara otomatis performa dari Honda Jazz terbaru nantinya akan semakin meningkat. Bahkan, pihak Honda sendiri mengklaim bahwa Jazz terbaru nanti akan memiliki performa yang lebih apik apabila dibandingkan dengan generasi Jazz sebelumnya. Meskipun begitu, Honda belum mengeluarkan pernyataan apakah mesin baru tersebut akan diaplikasikan pada mobil Jazznya di seluruh dunia atau hanya untuk yang ada di Inggris saja.

Top