Moto Guzzi Indonesia Contoh Harley dalam Pemasaran

Moto Guzzi Indonesia Petik Pelajaran dari Harley Saat Penjualan Menurun – Motor besar memang memiliki peminatnya tersendiri tak terkecuali di tanah air. Hadirnya produk-produk motor besar tersebut rupanya cukup menarik perhatian sejumlah kalangan. Terutama jika perusahaan yang mengeluarkan terbilang sudah memiliki nama yang cukup populer. Sebagai contoh, motor besar buatan Harley. Ketika mendengar nama itu, tentu orang sudah tak asing lagi dengan tampilan khas motor tersebut.  Meskipun popularitas motor besar lumayan tinggi, tetapi  motor ini juga tak lepas dari berbagai masalah, salah satunya yang terjadi saat ini adalah penjualan.

moto guzzi indonesia petik pelajaran dari harley saat penjualan menurun

Penjualan motor besar untuk saat ini memang sedang menapaki jalannya untuk naik lagi. Hal ini tentunya terjadi bukan tanpa sebab. Ada sejumlah faktor yang diduga kuat menjadi pengaruh merosotnya penjualan sepeda motor berukuran besar  tersebut. Efek ekonomi dipercaya menjadi salah satu penyebab utama dari terjadinya masalah ini. Jatuhnya industri perminyakan memberikan pengaruh yang cukup signifikan terutama pada pembelian motor besar yang sebelumnya didominasi oleh negara-negara yang terkena dampak ekonomi tersebut.

Kondisi ini rupanya tak hanya terjadi di Indonesia saja tetapi juga di luar negeri terutama yang terjadi pada tahun 2016 ini. Bahkan, produk motor besar milik perusahaan pesaing dari Jepang pun ikut merasakan dampaknya.

“Kalau motor besar luar biasa memang, apalagi tahun 2016 ini agak lesu ya. Sampai pesaing kami pun, dari Jepang, ada penurunan. Namun, itu harus kami lewati ya,” papar Igor Panjaitan selaku Sales dan Dealer Development Director Piaggio Indonesia yang dilansir dari Otosia pada Sabtu (01/10/2016).

separator

Moto Guzzi, salah satu produsen motor besar di Indonesia yang berada di bawah naungan Piaggio rupanya tetap meluncurkan sejumlah produknya dalam kondisi pasar seperti sekarang ini. Motor terbaru yang belum lama diluncurkan oleh Moto Guzzi adalah motor gede berdesain klasik V9.

Moto Guzzi Indonesia rupanya ingin belajar dari Harley dalam memasarkan produknya dengan memanfaatkan komunitas motor besar yang ada di tanah air. Selain itu, perusahaan ini juga mengalakkan produknya lewat event-event yang banyak diselenggarakan di Indonesia.

Top