Akhirnya, Ninja 300 KRT Diluncurkan dengan Harga Rp 60 Jutaan

Ini Dia Tampilan Kawasaki Ninja 300 KRT – Tampaknya, segmen pasar sport bike di pasar global, termasuk Indonesia kian tumbuh dengan pesatnya. Melihat hal tersebut, tentu berbagai pabrikan otomotif pun berlomba-lomba untuk meluncurkan motor sport dengan beragam inovasi. Seperti Kawasaki yang belum lama ini dikabarkan meluncurkan sport bike yang bertajuk Ninja 300 KRT. Peluncuran tersebut ditujukan sebagai upaya untuk melengkapi jajaran motor sport terbaru garapan Kawasaki di tengah gempuran produsen lain yang terus meluncurkan model terbaru.

Ini Dia Tampilan Kawasaki Ninja 300 Krt

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Shifting Gear pada Senin (3/10/2016), dikatakan bahwa model KRT (Kawasaki Racing Team) ini akan hadir dengan menampilkan livery teranyar yang dikombinasikan dengan garis tegas pada setiap bodinya. Meskipun tampak sederhana namun grafis tegas dan cepat ini mengkombinasikan 3 warna, yaitu hijau, hitam dan sedikit sentuhan warna silver tipis. Di sisi lain, pihak Kawasaki sendiri tidak meluncurkan filosofi dari livery versi KRT tersebut yang dipakai pada Ninja 300 terbarunya yang dipatok dengan harga 3,78 lakh atau sekitar Rp 60 jutaan.

Advertisement

Namun, hal yang cukup disayangkan bahwa pihak pabrikan Kawasaki sendiri tak banyak melakukan gubahan pada sektor permesinannya. Pasalnya, dikabarkan bahwa Kawasaki masih mengandalkan dan mempertahankan mesin 2 silinder berkapasitas 296 cc yang merupakan versi lamanya. Dengan demikian, tenaga mesin yang disemburkan pun juga tak akan mengalami perubahan yaitu berkemampuan memberikan daya dorong sebesar 38 Hp dan mampu mencapai maksmium torsi sebesar 27 Nm.

Terlepas dari hal tersebut, untuk saat ini, Kawasaki 300 KRT ini hanya tersedia utntuk pasar India saja. Sementara itu, untuk pasar Indonesia sendiri sampai saat ini pihak Kawasaki Indonesia masih belum memberikan konfimasi apakah akan memboyong sportbike tersebut ke Indonesia atau tifak. Namun, jika menilik beberapa pengamat otomotif, Kawasaki kemungkinan besar juga akan meluncurkannya di Indonesia mengingat pasar motor sport di kancah pasar otomotif Tanah Air yang sampai saat ini masih tumbuh dan berkembang dengan pesatnya.

Top