Renault Trezor Harus Buka Atap Untuk Buka Pintu

Satu Atap Satu Pintu Renault Trezor – Pengembangan mobil listrik setiap harinya semakin mengagumkan. Pasalnya, saat ini pengembangan mobil listrik sudah mengarah kepada desain dan teknologi yang lebih canggih. Itu artinya, permasalahan awal mengenai daya baterai yang kurang mumpuni dan berat, torsi motor yang kurang kuat, dan berbagai masalah alinnya sudah mampu dipecahkan oleh para ahli dibidang teknologi dan elektronik.

Renault Trezor Harus Buka Atap Untuk Buka Pintu

Renault sebagai salah satu merek yang sedang gemar bermain listrik nampaknya memang tak bisa diam untuk tak membuat sensasi. Kali ini, dilansir dari Okezone (4/10/2016), Renault bergaya di ajang Paris Motor Show 2016. Melalui varian barunya, Renault Trezor, Renault berusah membuat sensasi baru dengan membuat mobil berpintu atap mobilnya sendiri. Konsep ini sejatinya sering disebut sebagai canopy door.

Alhasil, mobil ini hanya memiliki satu pintu saja yang besarnya hampir seukuran mobil itu sendiri. Seluruh pintu atap tersebut menggunakan sistem elektrik yang senafas dengan konsep mobil listrik pada Renault Trezor. Untuk menguatkan pintu atap tersebut, Renault menyatukan kaca bagian depan dengan bagian samping mobil ini yang membuatnya tampak seperti mobil masa depan.

Selain itu, kaca bagian atasnya juga dapat difungsikan sebagai panoramic roof yang mampu dipergunakan untuk melihat panorama di sekitar mobil. Menariknya, tubuh mobil ini tak dibuat denagn besi sepenuhnya. Pasalnya, Renault mempercayakan bobot mobil ini dengan mengandalkan serat karbon sebagai bahan dasar pada bodinya. Hal yang unik, Renault mempertahankan ukiran serat karbon yang bergaris-garis pada body-nya untuk membuatnya tampak lebih cantik lagi.

Mobil yang telah dilengkapi dengan teknologi otonom ini dipercaya memiliki kekuatan 350 kuda. Sedangkan untuk urusan torsi mencapai 350 nm. Alhasil, untuk masalah akselerasi, mobil ini memegang kemampuan yang dahsyat lantaran mampu mencapai kecepatan 100 km per jam hanya dalam waktu 4 detik saja dari posisi berhenti.

Untuk menghentikan langkahnya, Renault Trezor mempercayakan pada sistem rem yang telah dilengkapi dengan air intake. Fungsi ini dipercaya dapat mendinginkan rem ketika sedang melakukan tugasnya untuk menghentikan 350 tenaga kuda tersebut.

Top