Wow, BMW i3 dan i8 Tampil dengan Balutan Cat Unik di Paris Show

BMW Tampilkan i3 dan i8 dengan Polesan Cat Unik – Ajang otomotif Paris Motor Show ternyata tak hanya memperlihaktan mobil-mobil baru atau konsep mobil saja. Melainkan, diperkenalkan juga bebeapa mobil edisi spesial dengan tampilan yang sangat mempesona. Seperti dengan apa yang ditampilkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman, BMW dengan dua mobil listriknya, yaitu i3 dan sportcar hybrid i8.

Bmw Tampilkan I3 Dan I8 Dengan Polesan Cat Unik

Dikutip dari laporan yang dilansir oleh Autoevolution, disebutkan bahwa BMW i3 dan i8 spesial yang ditampilkan itu ternyata merupakan hasil garapan kerjasama antara BMW dengan tuner Garage Italia Customs. Hasil kerjasama tersebut membuat mobil garapan BMW ini tampil dengan kesan eksterior dan interior yang berbeda dari model standar. Pasalnya, Garage Italia Customs sendiri telah merancang eksterior mobil dengan model yang tidak biasa di mana untuk itu, pihak Garage Italia Costums ¬†melakukannya dengan teknik pengecatan ‘Pointilism’. Cara pengecatan seperti ini bertujuan untuk memperlihatkan motif titik kecil yang dibuat secara lebih merata pada seluruh bodi dengan menggunakan kombinasi 2 warna.

Advertisement

Terkait hal tersebut, teknik pengecatan ‘Pointilism’ ini sebenarnya sempat populer di akhir abad ke 19. Akan tetapi, disebabkan rumitnya dalam proses pengerjaannya menjadikan mayoritas dari para modifikator pun meninggalkannya. Selain itu, cat ini juga bisa dibilang unik dan mampu membuat orang terpesona sebab bisa dikatakan bahwa mobil akan tampak seolah-olah memiliki 2 warna yang menyatu dalam 1 bodi karena titik-titik kecil.

Menginjak pada desain interiornya, mobil garapan BMW ini juga banyak dilakukan gubahan dengan mengandalkan lapisan Foglizon yang dikombinasikan dengan Alcantara. Bahkan, untuk menambah kesan stylish dan sporty, warna ruang kabin dari mobil ini pun dilengkapi dengan dominasi hitam dan biru yang menjadi ciri khas tersensiri dari BMW i-Series.

Terlepas dari hal tersebut, sampai sekarang masih belum iketahui berapa harga untuk memboyong mobil mempesona tersebut. Pasalnya, pihak BMW sendiri hanya memberikan konfirmasi bahwa mobil dengan warna spesial ini bisa dimulai dipesan di showroom pada awal tahun 2017 mendatang.

Top