Porsche Andalkan Panamera Saingi Ferrari GTC4 Lusso T

Ferrari GTC4 Lusso T Kini Bersaing dengan Panamera – Beberapa waktu lalu, pabrikan otomotif Porsche belaum lama ini dikabarkan telah memberikan ebuah konfirmasi bahwa pihaknya telah mengembangkan beberapa model yang mengandalkan platform tunggal dari model Panamera. Salah satunya yaitu sebuah model sedan yang kemarin diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Paris Motor Show 2016 di Kota Paris, Prancis.

Ferrari Gtc4 Lusso T Kini Bersaing Dengan Panamera

Tak sampai di situ saja, produsen otomotif yang statusnya masih di bawah bendera Volkswagen Group itu bahkan berencana tengah mempersiapkan kejutan baru. Kejutan tersebut yaitu model mobil coupe yang juga mengandalkan model dari platform Panamera.

Terkait hal tersebut, mengutip laporan yang dilansir dari Caradvice pada Senin (3/10/2016) kemarin mengungkapkan bahwa Michael Steiner selaku Dewan Eksekutif Porsche akan menjadikan Panamera sebagai salah satu produk yang dinilai cukup kompetitif melalui berbagai macam media atau model yang telah dan akan diluncurkan. Bahkan, pihak Porsche sendiri yakin bahwa produk coupe terbaru garapannya tersebut akan menjadi salah sati model yang paling banyak digemari oleh konsumen. Tak hanya itu saja, jika kita melihat dari gaya desainnya, tampaknya Porsche Panamera Coupe ini akan hadir menjadi pesaing terberat dari Ferrari GTC4 Lusso T yang juga baru saja dirilis pada ajang Paris Motor Show 2016. “Model coupe yang sedang kami siapkan akan bersaing untuk segmen sejenis (Ferrari GTC4 Lusso T),” ungkap Steiner.

Selain bersaing dari segi model dan desainnya, kedua coupe garapan pabrik otomotif terkemuka ini pun juga akan beradu kekuatan mesin. Di pihak Ferrari akan membekali GTC4 Lusso T besutannya itu dengan mesin V-12 yang memiliki kapasitas 6,3 liter sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 680 Hp dan maksimum torsi sebesar 514 Nm. Sementara itu, pihak Porsche dengan Panamera garapannya akan diprsenjatai dengan mesin 4,8 liter dengan kemampuan semburan tenaga hingga 520 Hp dan mampu mencapai maksimum torsi sebesar 5126 Nm.

separator

Terlepas dari hal tersebut, walaupun pihak Porsche sendiri belum memberikan penjelasan terkait rencana pengembangannya, namun kabar menyebtukan bahwa Panamera Coupe ini akan segera diproduksi secara massal dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, ada kemungkinan juga bahwa model tersebut nantinya akan hadir dengan menggunakan tenaga listrik.

Top