Vios Terbaru Akan Segera Hadir di Indonesia

Toyota akan Memasarkan Vios Terbaru di Indonesia dalam Waktu Dekat – Mobil Vios edisi teranyar rupanya baru saja dirilis oleh Toyota Malaysia. Bahkan, mobil vios terbaru dari Toyota ini juga sudah mulai dipasarkan di negara tersebut. Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Kapan Indonesia akan secara resmi meluncurkan Vios terbaru ini ke pasaran?

toyota akan memasarkan vios terbaru di indonesia dalam waktu dekat

Tak perlu khawatir karena Vios versi terbaru tersebut tak lama lagi akan terjun ke pasar Indonesia, mungkin hanya tinggal menghitung bulan saja. Ini seperti informasi yang dilansir dari Oto Detik pada Sabtu (01/10/2016). “Secepatnya lah susah sing ngomongnya, secepatnya, nggak ada (6 bulan),” kata Warih Andang Tjahjono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Meskipun jika berkaca pada kondisi saat ini dimana pasar sedan sedang lesu. Namun, hal ini tak menghalangi Toyota untuk memasarkan produk Vios versi terbarunya tersebut. Mobil ini rupanya juga sengaja dipersiapkan oleh perusahaan tersebut jika pasar sedan kembali menggeliat.

Ini sebenarnya merupakan salah satu langkah jangka panjang yang diambil oleh Toyota Indonesia untuk bisa merajai pasar kembali jika pasaran meningkat. Meskipun pasar otomotif kini sedang mengalami perlambatan tetapi produk tersebut disiapkan agar jika pasar kembali tumbuh, perusahaan tidak tertatih-tatih untuk mengejar ketertinggalan. Oleh karena itu, Vios terbaru ini bisa langsung mengisi pasar jika kondisi ekonomi mulai membaik.

Mobil Vios terbaru ini dibekali dengan mesin 2NR-FE 1.5 literĀ dengan dual VVT-i yang menggunakan empat silinder. Mesin yang digunakan pada mobil ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 78,87 daya kuda dan torsi sebesar 140 Nm.

Sementara itu, Vios matik sekarang tak lagi memakai transmisi otomatis konvesional dengan 4 percepatan. Transmisinya kini beralih ke transmisi CVT teranyar.

Mobil Vios yang dipasarkan di Malaysia sendiri terdiri dari sejumlah tipe seperti 1.5 J (manual), 1.5 JĀ (automatic), 1.5 E, 1.5 G, 1.5 GX, dan 1.5 TRD Sportivo. Tipe GX adalah versi teranyar yang sudah dibekali dengan body kit, grille krom gelap, pelek dua nada, lampu proyektor, serta jok mobil berbahan kulit. Sedangkan, versi yang lainnya telah mengalami berbagai macam peningkatan.

 

Top