Pawai Daihatsu Xenia Masuk Rekor MURI

Pawai Daihatsu Xenia Masuk Rekor MURI – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai distributor resmi Daihatsu di Indonesia pada bulan ini merayakan 10 tahun eksistensi dari multi purpose vehicle (MPV) serbaguna Xenia yang sudah mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURi). Rekor yang dicapai oleh PT ADM dalam merayakan 10 tahun Xenia ini sangat luar biasa yaitu dengan melakukan konvoi secara Daihtasu Xenia secara massal dan serentak dalm satu waktu yang diikuti tidak kurang dari 4015 unit mobil.

pawai daihatsu xenia masuk rekor muri

Konvoi kendaraan MPV tersebut diikuti oleh konsumen Xenia yang berada di empat belas kota di tanah air  pada hari Minggu yaitu dari koya Jakarta , Bandung , Yogyakarta , Sidoarjo , Bekasi , Makassar , Solo , Banjarmasin , Medan , Surabaya , Denpasar , Tangerang , Semarang , dan tentu saja kota Surabaya yang mengerahkan mobil Xebia mereka secara serentak dalam acara Rute Biang Xenia.

Menurut penuturan dari Direktur Pemasaran ADM yaitu Amelia Tjanda , Rute Biang Xenia adalah sebuah acara yang digelar sebagai wujud penghargaan dari PT ADM kepada konsumen setia MPV Daihatsu Xenia yang telah mengapresiasi kehadiran mobil sejuta umat ini selama sepuluh tahun berturut-turut.

Pencapaian jumlah peserta yang mengikuti gelaran ini pun tidak tanggung-tanggung mencapai 4015 unit Xenia yang berasal dari berbagai kota diseluruh Indonesia , mengingat dari PT ADM sendiri hanya menargetkan keikutsertaan 3000 unit Xenia yang bertujuan untuk memecahkan rekor MURI.

Amelia menyatakan banyaknya perserta yang ikut pawai ini bisa adalah bukti dari kesetiaan para sahabat mobil serbaguna tersebut yang pertama beredar di pasaran pada tahun 2004 silam dan telah terjual lebih dari 450.000 unit sejak pertama kali di pasarkan.

DKI Jakarta menjadi konsumen Xenia yang paling aktif menyumbangkan peserta dalam Rute Biang Xenia ini yang mencapai 1518 unit yang disusul Bekasi dengan 468 unit dan 289 unit peserta dari kota Surabaya.

Titik kumpul dari Rute Biang Xenia ini adalah 12 titik kumpul yang tersebar mulai dari Grafika MT Haryono , Lebak Buls , Alam Sutera ,  Kemayoran , Cempaka Mas , Pluit , Kelapa Gading , Puri Indah , Bintaro , Bekasi , Cibubur , dan Serang. Baca juga Mitsubishi Delica D-5 dan Volkswagen di Tiongkok.

Top