VW Pamerkan Konsep Mobil Listriknya Pada Paris Motir Show

Konsep Mobil Listrik Terbaru VW Dipamerkan pada Paris Motor Show – Kondisi yang tengah dialami oleh Volkswagen Group ternyata tak menghentikannya untuk membuat inovasi baru. Meskipun pada saat ini perusahaan otomotif besar di Jerman tersebut tengah dalam upaya penghematan yang lumayan besar, tetapi perusahaan tersebut ternayata malah membuat gebrakan di dunia otomotif.

konsep mobil listrik terbaru vw dipamerkan pada paris motor show

Inovasi yang dilakukan oleh VW tersebut ternyata berhubungan dengan konsep mobil listrik paling baru buatannya. Mobil listrik yang tengah dikembangkan oleh raksasa otomotif Jerman tersebut tampaknya mengadopsi model dari Modular Electric Drive atau MEB. Mobil bertenaga listrik buatan perusahaan ini diketahui akan mengusung nama Volkswagen ID.

Untuk memperkenalkan produk mobil listrik terbarunya tersebut ke hadapan publik, Volkswagen rupanya memanfaatkan gelaran Paris Motor Show 2016 yang belum lama ini diselenggarakan. Meskipun ajang tersebut menjadi persaingan bagi sejumlah konsep mobil listrik, tetapi tampaknya konsep mobil VW ini cukup menarik perhatian. Ini mungkin karena tampilan unik yang diusung oleh mobil tersebut karena mobil ini hadir dengan bodi berbentuk hatchback.

Menurut informasi dari Carscoop seperti yang dilansir dari Otosia pada Senin (03/10/2016) pabrikan mobil yang berbasis di Jerman tersebut  rencananya akan membuat konsep mobil listrik yang ukurannya hampir sama dengan VW Golf.

Mobil listrik terbaru VW yang bertajuk Volkswagen ID ini hadir dengan mesin listrik yang mampu menghasilkan kecepatan dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam kurun waktu kurang dari 8 detik. Sedangkan, kecepatan maksimum yang bisa dihasilkan mobil ini adalah sebesar 159 km/jam.

Dengan kualitas mesin listrik tersebut, mobil listrik buatan VW ini dalam kondisi baterai penuh mampu menumpuh jarak antara 400 hingga 600 km. Sementara itu, distribusi berat mobil dari depan ke belakang adalah 48:52 persen sehingga kendalinya stabil.

Baterai mobil bisa diisi melalui kabel atau stasiun pengisian baterai yang menggunakan induksi daya sehingga kapasitas baterai bisa penuh kembali dalam waktu 30 menit.

Hadirnya konsep mobil listrik ini menghasilkan peluang untuk produksi mobil listrik pada tahun 2025. Sedangkan mobil listrik Volkswagen ID milik Jerman tersebut akan menurut perkiraan akan dirilis di pasaran pada tahun 2020.

Top