Mobil SUV Terbaru Audi, Q5 Resmi Diperkenalkan ke Publik

Audi Memperkenalkan SUV Crossover Q5 pada Paris Motor Show – Gelaran Paris Motor Show yang diselenggarakan belum lama ini menjadi ajang para pabrikan motor untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya. Hal yang sama juga rupanya dilakukan oleh salah satu pabrikan mobil asal Jerman, Audi. Produsen mobil mewah tersebut memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan generasi terbaru SUV Crossover miliknya yang bertajuk Q5.

audi memperkenalkan suv crossover q5 pada paris motor show

Audi Q5 ini mengusung spesifikasi mobil yang mewah. Ini bisa dilihat dari digunakannya platform MLB Evo seperti yang telah digunakan sebelumnya  pada mobil Audi lain yaitu Audi A4 dan Audi Q7. Dengan digunakannya platform tersebut, mobil ini menawarkan pengendalian sport yang lebih nyaman ketika sedang dikemudikan.

Advertisement

Tampilan baru juga bisa dilihat dari Audi Q5 ini. Mobil yang hadir dengan mengusung bodi berukuran sedang mengalami sejumlah perubahan pada desain, mesin, dan sasisnya. Oleh karena itu, mobil ini menyuguhkan tampilan baru yang lebih besar, menarik serta desain yang lebih sporti.

Jika berbicara mengenai dimensi mobil, SUV crossover generasi teranyar milik Audi ini hadir dengan panjang 4,66 meter, lebar bodi 1,89 meter serta tinggi hingga 1,66 meter. Sedangkan panjang sumbu rodanya adalah 2,82 meter.

Tak sampai di situ, mobil SUV terbaru Audi ini didesain sebagai mobil serbaguna yang memiliki tampilan lebih kuat dan sporti. Mobil yang didesain untuk berbagai macam fungsi ini juga terlihat lebih luas dan nyaman.

Menurut informasi yang dilansir dari Otosia pada Selasa (04/10/2016) pabrikan mobil asal Jerman tersebut menawarkan beberapa opsi yang berkenaan dengan jantung penggerak dari mobil. Pilihan mesin tersebut terdiri dari mesin 2.000 cc 4 silinder dan mesin diesel TDI 2.000 cc dan 3.000 cc.

Audi Q5 ini menggunakan quattro all-wheel-drive sehingga kemampuan menjelajahnya menjadi semakin luas. Ini tentu disesuaikan dengan karakter mobil crossover ini yang menampilkan ketangguhan dan kemewahan sekaligus.

Mobil yang sanggup menampung 5 orang dewasa ini dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci di depan setiap tempat duduk. Mobil ini juga sudah dibekali dengan sistem Apple CarPlay dan Android Auto. Interior dari ponsel ini juga menghadirkan audio unggulan merek Bang&Olufsen guna menunjang hiburan di dalam mobil.

Generasi terbaru crossover Audi ini didesain tak hanya untuk menyasar para pecinta mobil SUV saja tetapi juga masyarakat kelas premium yang menyukai gaya hidup modern.

Top