Kawasaki Bakal Perkenalkan Ninja H2 Carbon di Intermot

Kawasaki Ninja H2 Carbon Bakal Dihadirkan Pada Ajang Intermot 2016 – Beberpa waktu lalu, berdasarkan laporan yang dikuti dari Paultan dikatakan bawah pabrikan otomotif, Kawasaki kembali akan turut serta untuk berpartisipasi dalam ajang pamean motor terbesar, Intermot 2016 yang diselenggarakan di Cologne, Jerman, Pameran tersebut akan dilangsungkan pada 5-9 Oktober 2016. Seolah-olah tak ingin menyia-nyiakan kedua event yang hanya diselenggarakan 2 tahun sekali itu, tampaknya pabrikan asal Jepang, Kawasaki pun berencana untuk meluncurkan Ninja H2 Carbon Limited Edition.

Kawasaki Ninja H2 Carbon Bakal Dihadirkan Pada Ajang Intermot 2016

Terkait hal tersebut, pabrik otomotif asal Negeri Matahari tersebut dikabarkan hanya akan memproduksi 120 unit saja. Semua akan hadir dengan bodi terbalut carbon fiber reinforced polymer (CFRP) dan memiliki warna yang sama seperti H2R tetapi dalam motif matte atau doff. Shock absorber belakang mengusung merek Ohlins TTX sama seperti yang ada di hyperbike Kawasaki model 2017.

Selain itu, dengan mendapatkan inspirasi dai saudaranya, Kawasaki ZX-10R, kini Ninja H2 akan dibekali dengan sitem pengereman ABS dari Bosch dan panel instrumen baru “bank angle.” Di samping itu, untuk menyesuaikan dengan ketentuan regulasi Euro 4 maka pihak Kawasaki pu merubah tata letak knalpot, mengubah peredam dan katalik konverter yang dinilai lebih besar.

Sementara itu, jika menginjak pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Kawasaki H2 Carbon, tampaknya pihaknya tidak banyak melakukan gubahan secara signifikan. Pasalnya, mesin dari Ninja H2 Carbon ini nantinya masih akan dipersenjatai mesin supercharged 4 silinder yang memiliki kapasitas 998 cc segaris. Mesin tersebut memiliki kemampuan untuk menyemburkan tenaga sebesar 200 Hp pada setiap 11.000 rpm dan mampu mencapai torsi puncak hingga 13,6 kgm setiap putaran 10.500 rpm. Bahkan, akselerasinya pun cukup menarik, sebab diketahui bahwa kecepatan akselerasi dari posisi diam sampai pada 100 km per jam hanya bisa dicapai hingga 2,5 detik saja.

Sedangkan, jika kita melihat sisi lain dari pesaingnya yaitu Yamaha YZF-R1M juga tengah menyiapkan versi terbaru. Yamaha belum merilis spesifikasi lengkap dan harga untuk YZF-R1M. Kemungkinan, sepeda motor beraura sporty tersebut masih mengusung mesin 998 cc empat silinder, Crossplane yang mampu memproduksi tenaga 197 hp.

Top