Akhirnya, Honda CBR Fireblade Tampil Lebih Eksklusif

Honda CBR Fireblade Akhirnya Mendapat Pembaruan – 25 tahun sudah motor andalan dan melegenda garapan Honda, yaitu Firedable akhirnya dihadirkan sebagai senjata utama yang hingga bertahun-tahun lamanya sampai-sampai tidak ada perubahan sedikit pun. Namun, belum lama ini diberitakan bahwa Honda bakal membuat gubahan baru pada Firedable untuk diperbarui sebagai produk motorsport yang akan dikeluarkan pada tahun 2017 nanti.

Honda Cbr Fireblade Akhirnya Mendapat Pembaruan

Apabila kita bandingkan dengan tipe lain, seperti Honda CBR 900RR yang diluncurkan tahun 1991 silam, gaya perubahan yang radikal memang sangat terasa setelah seperempat abad lamanya tak dipoles dengan tampilan yang baru. Terkait hal tersebut, menurut beberapa informasi dari berbagai sumber, dikatakan bahwa pihak Honda sendiri akan memperkenalkan di pameran motor show yang berlokasi di Intemot Cologne Jerman untuk varian SP dan SP2.

Selain itu, motor sport garapan pabrik asal Jepang yang bakal diluncurkan tahun 2017 mendatang ini diklaim akan mendapatkan improvisasi yang begitu radikal pada wujud motor ini. Dilengkapinya full LED pada 2 lampu utamanya menjadi modal dasar yang akan memberikan kesan yang lebih sporty. Memang, sedikit berbeda dengan CBR 150R yang sudah dirilis baru-baru ini. Tetapi, DNA masih terasa kuat, terutama pada gaya desain headlamp yang terasa warna Vario 150.

Di sisi lain, kedua varian atau seri tersebut, antara lain SP dan SP2 sudah dilengkapi dengan comprehensive electronic control package. Dengan demikian, akan menyamai dengan apa yang didesainkan pada line up Honda di MotoGP. Bahkan, diberitakan juga bakal ada improvisasi sampai 14% yaitu berupa pengurangan beban sert 10,8 daya kuda penambahan pada tenaga motor ini.

separator

Tak sampai di situ saja, pihak Honda sendiri juga bakal melengkapi upgrade kontrol torsi, quickshifter, downshift assist dan fitur sistem pengereman ABS yang paling baru. Semantara itu, ada 2 hal yang membedakan di antara SP dan SP2 yaitu pada penggunaan Marchesini Wheels, katup yang sudah digubah desainnya dan ruang pembakaran yang juga sudah dirubah sedemikian rupa.

Top