Harga Suzuki GSX-S750 ABS, Review & Spesifikasi Mei 2017

Harga Suzuki GSX-S750 ABS dan Spesifikasi – Setelah secara resmi telah merilis Suzuki GSX R125 pada ajang pameran Intermot di Jerman yang menyasar pada segmen motorsport, kini pabrikan asal Jepang tersebut pun belum lama ini dikabarkan juga akan segera meluncurkan sebuah motor big bike yang bertajuk Suzuki GSX-S750 ABS. Kabar akan kehadiran motor terbaru garapan Suzuki tersebut tentu cukup mengejutkan mengingat di tahun 2016 ini, Suzuki lebih sering merilis dan meluncurkan motor yang menyasar segmen big bike dan motorsport. Selain itu, big bike garapan Suzuki ini memiliki kapasitas mesin yang dinilai begitu tinggi, yaitu 750 cc sehingga motor ini menjadi salah satu produk Suzuki yang diandalkan untuk bersaing di pasar otomotif kendaraan roda dua. Tak sampai di situ saja, jika nantinya Suzuki GSX-S750 ABS ini masuk ke pasar Indonesia, tentu harga yang ditawarkan akan cenderung sangat mahal mengingat spesifikasi pada mesin pacunya yang berkapasitas besar. Bahkan, jika big bike ini muncul di Indonesia, tentu tak menutup kemungkinan akan mengganggu dominasi beberapa pabrikan lain, seperti Honda dan Yamaha yang dikenal memiliki pangsa besar di Indonesia. Dengan demikian, sudah dipastikan bahwa hadirnya Suzuki GSX-S750 ABS ini akan menjadikan persaingan semakin ketat.

Suzuki Gsx S750

Suzuki GSX S750

Hadir sebagai big bike yang menyasar kelas menengah, Suzuki GSX-S750 ABS ini hadir dengan tampilan yang begitu gagah dan garang. Hal itu tampak pada desain bodinya yang terlihat besar lengkap dengan beberapa lekukan tegas pada sisi-sisi bodinya. Selain itu, pada sektor mesin pacunya pun juga tak bisa disepelekan. Pasalnya, Suzuki GSX-S750 ABS akan dibekali mesin DOHC 4 Silinder dengan volume atau kapasitas hingga 749 cc yang siap memberikan tenaga dorong yang begitu dahsyat. Tak sampai di situ saja, Suzuki GSX-S750 ABS juga akan dilengkapi dengan sistem pengereman tangguh dengan mengandalkan teknologi ABS (Antilock-Braking System) yang siap membantu pengemudi dalam mengontrol laju kecepatan dari motor garapan Suzuki ini. Selain itu, masih banyak lagi beragam spesifikasi yang diusung motor ini. Nah, pada pembahasan kali ini, Mas Sena akan mengulas spesifikasi dan harga Suzuki GSX-S750 ABS secara lebih rinci. Yuk, kita bahas bersama.

Suzuki Gsx S750 Abs

Review Suzuki GSX-S750 ABS

Desain

Desain Berbentuk Aerodinamis Tampilkan Kesan Gagah

Pertama-tama, untuk memulai pembahasan, Mas Sena akan mengawalinya dengan meraba pada bagian tampilan luar atau eksterior dari spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS. Pada tampilan luar atau eksterior dari motor ini, big bike garapan Suzuki ini tampil dengan warna baru dan terkesan lebih dinamis, serta juga tampak sporty. Hal tersebut mulai tampak dari depan di mana pada sektor ini, bagian depan bodi Suzuki GSX-S750 ABS terlihat disematkan sebuah lampu utama dengan mengusung desain V-Shapped dan sudah berteknologi LED. Dengan begitu maka penerangan akan semakin teroptimalkan, khususnya ketika pengguna melewati jalan yang penerangannya kurang. Menginjak pada sektor bodi samping, tampak dengan jelas desain bodi dengan lekukan tegas yang memperkuat kesan garang. Selain itu, pada tangki Suzuki GSX-S750 ABS  iipun didesain dengan gaya modern yang terlihat begitu besar dan aerodinamis di mana tangki tersebut mampu menampung bahan bakar sebesar 16 liter sehingga pengguna pun memiliki bekal bahan bakar yang cukup jika dikendarai untuk perjalanan dengan jarak yang cukup jauh. Lalu, pada sektor belakangnya juga tampak sporty dengan lampu belakang yang mengusung teknologi LED. Di sisi lain, untuk memberikan tingkat kenyamanan berkendara yang baik Suzuki GSX-S750 ABS ini juga dilengkapi dengan jok yang empuk dengan ketebalan 820 mm. Melihat desain eksterior dari spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS, tampaknya big bike garapan Suzuki ini memang mengusung gaya aerodinamis yang terlihat begitu macho.

Spesifikasi Suzuki Gsx S750 Abs

Speedometer

Dilengkapi Indikator Digital Informatif Berteknologi LCD

Selanjutnya, pada pembahasan berikutnya, Mas Sena akan memberikan ulasan mengenai panel indikator yang diusung pada spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS. Seperti pada moge pada umumnya di era modern saat ini, panel indikator yang akan diusung Suzuki untuk big bike terbarunya ini akan mengandalkan indikator full digital dengan teknologi layar LCD di mana panel tersebut akan memberikan informasi yang akurat kepada pengemudinya mengenai keadaan Suzuki GSX-S750 ABS tunggangannya. Pada desain indikatornya, tampak jelas ada 3 bagian di mana untuk bagian kiri ditampilkan indikator lampu sein kiri, informasi bahan bakar, dan lampu jarak jauh yang tampak jelas. Lalu, untuk bagian kanan panel Suzuki GSX-S750 ABS ini, diperlihatkan lampu indikator sein kanan dan lampu gigi netral yang terpasang rapi. Kemudian, pada indikator bagian tengah akan memberikan informasi mengenai kecepatan, tingkat roda gigi dan waktu. Dengan melihat panel indikator yang disematkan Suzuki pada spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS tersebut pengendara bakal disajikan dengan infromasi keadaan motor dengan stylish.

Spesifikasi Motor Suzuki Gsx S750 Abs

Dimensi

Dimensi Bongsor Andalkan Rangka Diamond

Jika kita melihat pada desain bodinya yang tampak bongsor dan garang, tentu kesan yang terlihat tersebut tak lepas dari rangka desain yang diusung pada spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS. Pasalnya, untuk menopang bodinya yang bongsor tersebut, Suzuki mengandalkan rangka kuat yang berjenis Diamond untuk menopang bodi dengan bobot 213 kg yang dibawanya tersebut. Tak sampai di situ saja, Suzuki GSX-S750 ABS ini juga memiliki dimensi dengan ukuran panjang 2.125 mm, lebarnya 785 mm, dan tingginya 1.055 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut, tampaknya sudah dinilai sesuai dengan karakter big bike yang memang terkenal dengan bentuk dimensinya yang besar dan tinggi. Di sisi lain, Suzuki GSX-S750 ABS ini juga memiliki ukuran ground clearance yang tergolong cukup tinggi, yaitu 135 mm di mana dengan ukuran tersebut, tentu pengguna tak perlu khawatir jika melewati medan yang bergeronjal dan penuh batu. Sebab, dengan ukuran ground clearance tersebut, bodi bawah Suzuki GSX-S750 ABS ini tak akan mudah menyentuh atau menyenggol dengan benda keras ketika berkendara di medan penuh bebatuan. Tak hanya itu untuk memberikan keseimbangan yang baik antar kedua rodanya, Suzuki membentangkan kedua poros roda depan dan belakang pada spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS ini hingga 1.450 mm guna menciptakan kestabilan motor yang lebih baik.

Review Suzuki Gsx S750 Abs

Suspensi

Suspensi Kokoh Berikan Kenyamanan dalam Berkendara

Sebagai big bike yang menyasar kelas premium, pastinya spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS sudah dilengkapi dengan suspensi yang berteknologi canggih. Hal tersebut dibuktikan dengan dibekalinya big bike garapan Suzuki ini dengan suspensi tipe Teleskopik untuk bagian depannya. Sementara itu, untuk suspensi belakang akan mengandalkan suspensi jenis Swing Arm. Dengan demikian, baik suspensi depan maupun suspensi belakang yang terpasang pada Suzuki GSX-S750 ABS tersebut, tentu akan membuat pengguna merasa lebih nyaman, terutama ketika melewati jalan yang bergeronjal dan penuh bebatuan. Selain itu, kestabilan roda pun juga akan tetap terjaga. Pada sektor ini Suzuki juga menanamkan sistem kaki-kaki yang kuat dan kokoh, guna memberikan riding yang lebih maksimal. Untuk melengkapi hal ini Suzuki memasang 2 buah roda dengan ukuran 17 inchi yang masing-masing roda memiliki ukuran ban sebesar 120/70 untuk roda depan dan 180/55 untuk roda bagian belakang Suzuki GSX-S750 ABS ini. Lalu, pada kedua roda tersebut juga terpasang sistem pengereman yang tangguh dan juga handal dengan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) dimana pada bagian depan dalam spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS ini terdapat dua buah rem cakram dan dibagian belakang hanya terdapat 1 rem cakram.

Harga Motor Suzuki Gsx S750 Abs

Mesin

Ditenagai Mesin DOHC 4 Silinder Berkapasitas 749 cc

Nah, pada sesi berikutnya ini, Mas Sena akan mulai untuk mengintip jeroan atau sektor dapur pacu dari spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS. Selain memiliki desain bergaya sporty dan garang serta memiliki dimensi yang begitu kokoh, big bike garapan Suzuki ini pun juga dipersenjatai dengan mesin tipe DOHC 4 Silinder dan 4 tak yang memiliki volume kubikasi hingga 749 cc dan disertai dengan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled). Mesin canggih Suzuki GSX-S750 ABS tersebut akan mampu menghasilkan tenaga hingga 106 CV setiap putaran RPM ke 12.000 rpm. Sedangkan, untuk maksimum torsinya bisa mencapai 8.2 kg per putaran 9.000 rpm. Di sisi lain, mesin tersebut telah mengusung teknologi Fuel Injection sebagai sistem bahan bakarnya serta menggunakan sistem pengapian berupa Electronic Ignition (Trasistorized) yang akan membuat konsumsi bahan bakar Suzuki GSX-S750 ABS ini menjadi lebih irit dan efisien. Sementara itu mesin yang memiliki volume silinder sebesar 749 cc ini juga memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 12.3 : 1 mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar. Lalu, untuk sistem transmisinya, Suzuki GSX-S750 ABS akan menyalurkan tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut melalui sebuah sistem transmisi 6 percepatan. Jika melihat secara keseluruhan maka diketahui bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS ini bisa dibilang handal dan tangguh.

Fitur

Big Bike dengan Fitur Canggih dan Menarik

Menginjak pada pembahasan berikutnya, tampaknya tak hanya sektor desain yang garang dan spesifikasi mesin yang handal saja. Melainkan, spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih, menarik, dan berteknologi tinggi. Nah, salah satunya yaitu pada sektor keselamatan yang terletak pada sistem pengereman di mana Suzuki GSX-S750 ABS ini menggunakan teknologi pengereman yang berteknologi ABS. Dengan teknologi tersebut, tentu pengguna akan lebih mudah dalam menahan laju kecepatan Suzuki GSX-S750 ABS ini dengan aman. Tak sampai di situ saja, pada speedometernya pun tampil begitu elegan dengan tampilan yang begitu informatif kepada para pengguna. Sehingga melalui spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS tersebut, pengguna pun bisa mengetahui status atau keadaan yang sedang dialami motor tersebut.

Video Suzuki GSX-S750 ABS

Berikut ini adalah official video Suzuki GSX-S750 ABS yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Suzuki ini:

Spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 2.125 mm X 785 mm X 1.055 mm
Jarak Sumbu 1.455 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 135 mm
Tinggi Jok 782 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 16 liter
Berat Kosong 213 kg
Mesin
Tipe Mesin 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, in-line four
Volume Silinder 749 cc
Bore X Stroke 72.0  mm × 46.0 mm
Kompresi 12.3 : 1
Daya Maksimal 106CV @ 12.000 rpm
Torsi Maksimal 8.2 kg @ 9.000 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Gigi Transmisi 6-speed constant mesh
Sistem Start Electric
Sistem Pelumasan Wet sump
Rangka
Tipe Suspensi Depan Inverted telescopic, coil spring oil damped
Tipe Suspensi Belakang Link type, coil spring, oil damped
Rem Depan Disc brake, twin
Rem Belakang disc
Ukuran Ban Depan 120/70ZR17M/C (58W), tubeless
Ukuran Ban Belakang 80/55ZR17M/C (73W), tubeless
Kelistrikan
Tipe Pengapian Full Transistor

Harga Suzuki GSX-S750 ABS

Kini saatnya Mas Sena memberikan informasi yang mungkin ditunggu-tunggu, yaitu harga Suzuki GSX-S750 ABS. Jika menengok pada spesifikasi di atas, tampaknya Suzuki GSX-S750 ABS ini memiliki bentuk desain yang begitu aerodinamis dan terlihat begitu sangar, baik dari bodi depan, samping sampai pada bodi belakangnya. Dengan begitu, tentu hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli, terutama penggemar big bike. Hal ini biasanya yang dapat dimanfaatkan untuk memainkan harga Suzuki GSX-S750 ABS ini di pasaran. Pasalnya, daya tarik sebuah tunggangan senantiasa dilihat lebih dahulu dari wajahnya. Di sisi lain, pada sektor mesinnya pun juga tak mau kalah. Sebab, Suzuki GSX-S750 ABS akan dibekali mesin tangguh dengan tipe DOHC 4 Silinder yang memiliki volume kubikasi hingga 749 cc 6-percepatan di mana mesin tersebut mampu memberikan performa tenaganya menjadi lebih handal dan optimal. Tak sampai di situ saja, ada juga fitur-fitur pendukung lainnya yang diusung pada spesifikasi Suzuki GSX-S750 ABS ini, yaitu fitur pengereman ABS yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengontrol kecepatan laju dari Suzuki GSX-S750 ABS ini. Dengan begitu, berapa ya harga Suzuki GSX-S750 ABS ini?

Harga Suzuki Gsx S750 Abs

Harga Suzuki Gsx S750 Abs Terbaru

Berkaitan dengan harga Suzuki GSX-S750 ABS, tentu banyak hal yang dipertimbangkan oleh pihak perusahaan untuk menentukan nominalnya. Namun, sayangnya hingga saat ini masih belum jelas dan pasti berapa harga motor Suzuki GSX-S750 ABS ini. Tetapi, banyak para pengamat otomotif memperkirakan bahwa harga Suzuki GSX-S750 ABS ini akan dibanderol dengan kisaran Rp 90 jutaan. Sebuah harga yang begitu fantastis dan tergolong tinggi mengingat mesin yang diusungnya pun juga sangat tinggi. Perlu diketahui bahwa jika memang benar prediksi tersebut maka harga motor Suzuki GSX-S750 ABS tersebut kemungkinan akan menjadi harga OTR untuk wilayah Jakarta saja. Selain itu , karena masih bersatatus perkiraan maka kemungkinan besar harga Suzuki GSX-S750 ABS tersebut bisa berubah.

Harga Suzuki GSX-S750 ABS

Tipe Harga
Suzuki GSX-S750 Standar Rp. 90.000.000,00

Catatan : 

  • Harga Suzuki GSX-S750 ABS diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Suzuki GSX-S750 ABS

Terlepas dai hal tersebut, jika melihat ulasan mengenai harga Suzuki GSX-S750 ABS terbaru di atas dapat kita simpulkan bahwa motor Suzuki GSX-S750 ABS yang memiliki perfoma tangguh dengan memakai mesin 750 cc yang berteknologi ABS ini dibandingkan dengan harganya maka bisa dibilang cukup mahal. Tentu saja, penyebutan mahal tersebut lantaran harga Suzuki GSX-S750 ABS ini memang cukup sulit untuk diraih orang Indonesia kebanyakan untuk sebuah sepeda motor. Walaupun demikian, desain motor yang lebih keren dan lebih gagah ini juga akan menjadi pesona tersendiri bagi motor streetfighter terbaru dari Suzuki ini. Akan tetapi, tampaknya Suzuki GSX-S750 ABS harus berhati-hati dengan Yamaha dan Honda di mana kedua produsen motor asal Jepang tersebut sampai sekarang masih bersaing dan menguasai pangsa pasar kendaraan roda dua di Indonesia. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX-S750 ABS yang telah Mas Sena paparkan di atas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga Kawasaki Ninja ZX-10R dan Honda CBR500R.

Top