Wow, Ducati Bakal Luncurkan 2 Supersport Terbaru

2 Supersport Ducati Akan Segera Meluncur – Semakin ketatnya persaigan di dunia otomotif memancing sebagian besar produsen untuk selalu memproduksi produk terbaru, terutama pada segmen kendaraan roda dua. Berkaitan dengan hal itu, berita dari Cologne dikabarkan bahwa pabrikan Ducati akan segera memproduksi kembali 2 model sportbike garapannya yang pernah merajai motor sport di tahun 1988 sampai tahun 2006. 2 Model tersebut yaitu Supersport dan Supertsport S yang hadir pada ajang pamean bergengsi di Intermot Cologne, Jerman.

2 Supersport Ducati Akan Segera Meluncur

Guna mengembalikan ingatan para penggemarnya, kdua motor besutan Ducati tersebut akan hadir dengan berbekal mesin terbaru. Bahkan, dikutip dari Cyclenews pada Rabu (5/10/2016) kemarin dikatakan bahwa pemilik Ducati sendiri pun berani memberi jaminan kepada ribuan pecinta motor ini di mana para penggemar tersebut akan mendapatkan pengalaman berkendara yang nayman serta menyenangkan. “Sebelumnya model ini sempat diperkenalkan pada ajang World Ducati Week 2016. Kami siap menghadirkan sepeda ke ribuan penggemar yang telah ditunggu-tunggu sepeda motor sport yang mampu menjamin kenyamanan dan menyenangkan, bahkan dalam situasi berkendara sehari-hari,” ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Meskipun kedua model tersebut diproduksi dengan karakter yang berbeda tapi untuk sektor dapur pacu keduanya akan mengusung mesin dasar yang sama dengan Tetastretta 11″ L-Twin Silinder yang memiliki volume kapasitas mesin 937 cc. Mesin tersebut diklaim akan memberikan tenaga hingga 113 Hp dan maksimum torsi hingga 96.7 Nm yang nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan.

Selain itu, untuk memberi kenyamanan dalam berkendara, Ducati memasok perangkat tiga riding mode, kontrol traksi, ABS, serta perangkat tambahan antimaling. Khusus model tertingginya yakni Supersport S, Ducati menambahkan sistem Ducati Quick Shift. Sayang, sosok Supersport terbaru ini diakui Ducati mirip dengan model Panigale yang menjadi platform untuk desain pengembangannya.

Di sisi lain, kehadiran kedua model motor garapan Ducati tersebut tentu akan menjadi ancaman bagi sportbike garapan pabrik lain, seperti Honda CBR1000RR, Kawasaki ZX-10RR, dan Suzuki GSX 1000RR, meski di atas kertas sportbike Ducati dibekali tenaga lebih kecil dari pesaingnya.

Top