Ford Raptor Dipermak, Siap Saingi Mercedes G63 6×6

Ford Raptor Mendapatkan Upgrade dari Hennessey – F-150 SVT Raptor yang dibuat oleh pabrikan otomotif Ford tak perlu diragukan lagi popularitasnya. Mobil yang hadir dengan desain yang gagah serta performa yang garang dalam melibas bermacam-macam medan tersebut telah lama menjadi primadona di kalangan para pecinta mobil pick up berukuran gahar. Kabarnya mobil yang punya banyak fans tersebut akan mengalami sejumlah upgrade.

ford raptor mendapatkan upgrade dari hennessey

Banyaknya jumlah fans dari mobih garang ini rupanya membuat para tuner dan modifikator mobil di dunia tertarik untuk merenovasinya. Bahkan salah satu tuner unggulan dunia yang berbasis sama dengan Ford, Hennessey Performance turut ambil bagian untuk memberikan penyegaran di tubuh Raptor ini.

Upgrade yang diberikan oleh Hennessey pada mobil ini tergolong ke dalam kelas premium namun tetap sesuai dengan permintaan pasar yang ada di seluruh dunia. Perubahan luar biasa yang terjadi pada Raptor ini kemudian menghasilkan mobil SUV baru yang lebih gahar dan kemudian diberi nama Hennessey VelociRaptor 6×6.

Tak hanya hadir dengan empat penggerak pada mesinnya, mobil Raptor baru ini juga hadir dengan tubuh yang tak pernah terbayangkan. Perubahan ini bisa dilihat pada tampilan fisiknya yang awalnya hadir dengan 4×4, kini malah terlihat semakin panjang dan tampak sangat garang dengan digunakan 6×6 pada kaki-kaki yang dimilikinya.

Jika berbicara mengenai performa, tentu tak usah diragukan lagi karena mobil ini mengusung mesin yang sama dengan F-150 Raptor yaitu mesin V8 buatan Ford yang memiliki kapasitas 6.2 liter. Tentu mobil ini masih mendapatkan suntikan tenaga baru dari Hennessey. Sebagai akibatnya seperti dikutip dari Otosia pada Jumat (07/10/2016) tenaga mesin mobil yang tadinya hanya menghasilkan 411 Hp kini meningkat signifikan menjadi 600 Hp karena dibubuhkannya 600 supercharger khusus oleh tuner terbaik dunia tersebut.

Meskipun VelociRaptor ini lebih berat dibandingkan raptor-raptor lainnya, tetapi mobil ini bisa melaju lebih kencang menyaingi sejumlah rivalnya. Bahkan, untuk melaju dari 0 ke 100 km/jam mobil ini hanya butuh waktu 5.9 detik.

Hennessey rupanya menyediakan fitur-fitur opsional untuk raptor ini. Sejumlah fitur pilihan tersebut mencakup Brembo front brake upgrade, ban dan velg, lampu LED, sistem navigasi, dan sistem keamanan yang siap ditambahkan untuk konsumen yang mau membayar lebih.

Top