Toyota Yaris Terbaru Segera Meluncur, Konsumen Pun Menunggu

Toyota Yaris Model Terbaru Segera Dirilis – Agen Pemegang Merk (APM) Toyota untuk pasar kendaraan roda empat di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini dikabarkan akan segera meluncurkan generasi terbaru dari sosok Toyota Yaris. Namun, ternyata kabar akan peluncurannya tersebut justru sudah lebih dulu diketahui oleh para calon konsumennya. Hal ini tentu akan berpengaruh pada tingkat grafik penjualan Yaris untuk model lama. Lantas, kira-kira apa sebabnya ya? Kok bisa berpengaruh?

Toyota Yaris Model Terbaru Segera Dirilis

Karena sudah mengetahui akan ada model Yaris yang baru maka para calon konsumen enggan membeli Yaris model lama. Mereka justru menunggu model Yaris terbaru yang akan segera diluncurkan. Hal tersebut tentunya berakibat pada menurunnya permintaan model hatcback andala Toyota ini. Penurunan itu diebabkan karena banyak konsumen yang masih menunggu untuk membeli Toyota Yaris model terbaru yang akan segera dirilis dan dipasarkan di Indonesia. “Banyak konsumen sudah tahu generasi Toyota Yaris akan meluncur, jadi enggak banyak konsumen yang pesan Yaris,” ungkap seorang pramuniaga diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan, saat dihubungi Okezone pada hari Kamis (6/10/2016).

Selain itu, ia juga menegaskan kembali bahwa untuk saat ini, dealer sudah mulai memasang target untuk menghabiskan stok Yaris model lama mengingat model terbarunya akan segera meluncur. Untuk mencapai target tersebut, berbagai macam promo pun dilakukan oleh beberapa dealer, seperti diskon besar-besaran yang akan diberikan kepada konsumen yang akan membeli generasi lama Yaris. Hal ini tentu merupakan upaya yang masuk akal. “Saat ini kami berikan diskon besar untuk habiskan stok. Besarannya hingga Rp30 juta,” ungkapnya.

Namun, sampai sekarang pun, ketika ditanyai mengenai kapan jadwal Toyota Yaris generasi terbaru tersebut diluncurkan, pihak PT Toyota Astra Motor tampaknya masih enggan memberikan jawaban. Akan tetapi, berdasarkan beberapa sumber dan pengamat otomotif pun memperkirakan bahwa peluncuran Yaris model terbaru ini akan segera dilakukan di bulan depan, tepatnya pada bulan November 2016 mendatang.

Top