Kymco Kenalkan AK550 Di Intermot 2016

Intermot 2016 Jadi Sarana Kymco untuk Memperkenalkan AK550 – Pasar motor matic yang tergolong bagus rupanya membuat salah satu pabrikan motor, Kymco untuk meluncurkan produk motor matic terbarunya. Motor ini nantinya akan menjadi ciri khas dari Kymco karena menghadirkan sesuatu yang berbeda dari sebagian besar motor matic yang ada di pasaran.

intermot 2016 jadi sarana kymco untuk memperkenalkan ak550

Sejak diumumkan untuk pertama kalinya pada bulan Juni 2013 di Taiwan, motor matic terbaru Kymco yang bertajuk AK550 tergolong cukup nyentrik dan mampu tampil beda di pasaran. Hal ini karena motor matic tersebut menggebrak pasar skuter touring dengan menghadirkan mesin yang memiliki kubikasi besar.

Tak ayal bahwa AK550 milik Kymco ini masuk dalam kelompok motor super touring. Motor matic terbaru yang dimiliki Kymco ini sudah menyapa publik dengan dihadirkan dalam berbagai event berskala internasional termasuk Tokyo Moto Show dan sebuah ajang pameran otomotif yang diselenggarakan di Milan. Nama motor ini yang mengusung kode AK pada bagian depannya menunjukkan simbol ulang tahun pabrikan motor tersebut yang ke-50. AK berarti Anniversary Kymco.

Debut AK550 ke publik ini tak berhenti disitu karena pada event yang diselenggarakan belum lama di bulan Oktober 2016 ini, yaitu Intermot, AK550 kembali menunjukkan eksistensinya. Motor matic yang dibuat oleh Kymco ini nampaknya akan menjadi trendsetter yang mengusung konsep super touring, yang tak lain merupakan motor matic berdesain sport yang mengedepankan kenyamanan.

Bodi dari motor ini dihiasi dengan streamline yang tajam pada bagian depan hingga belakang. Jika membicarakan mengenai desainnya, rupanya motor ini menggunakan headlamps yang hampir sama dengan yang bisa ditemui dalam Kawasaki J Series. Shieldnya yang panjang menjadi pelindung yang efektif untuk torso dari sang pengendara motor.

Seperti yang dilansir dalam Otosia pada Jumat (07/10/2016) selain menggunakan kubikasi 550cc, motor ini juga dilengkapi dengan wet clutch dan tangki yang bisa menampung bahan bakar sebanyak 15 liter. Untuk bagian suspensi sendiri motor matic terbaru Kymco ini mengandalkan Upside Down. Sementara itu, ruang yang cukup besar pada jok bisa digunakan untuk menyimpan helm dengan ukuran full face.

Top