SUV Nexon Concept Beredar di IIMS 2014

SUV Nexon Concept beredar di IIMS – Potensi pasar SUV semakin digemari oleh masyarakat dengan ketangguhan spesifikasi dapur mesin yang ditanamkan. Keunggulan utama dari mobil tipe sport utiliy vehicle ini adalah tingkat ketahanannya yang mampu berada dalam segala medan yang sangat cocok di Indonesia yang kondisi fisik jalannya masih jauh dari sempurna di daerah-daerah. Oleh karena itu boomingnya pasar SUV ini direspon dengan positif oleh pabrikan otomotif yang berasal dari negara India yaitu Tata Motors. Pabrikan yang masih asing di telinga konsumen ini mengambil momentum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang digelar di Kemayoran , Jakarta ini untuk meluncurkan SUV terbarunya yaitu Nexon Concept di hadapan publik pecinta otomotif.

suv nexon concept beredar di iims 2014

Menurut Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta ini menyatakan kepada awak media jika SUV Nexon Concept ini adalah mobil tipe compact SUV yang pada dapur pacu mesinnya ditenagai oleh mesin bensin 1,2 liter dengan teknologi smart boosted dan motor listrik penggerak untuk kemampuan berkendara penggerak empat roda.

Biswadev menegaskan apabila mobil bensin tiga silinder ini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang mencapai 81 Kw dan kemampuan torsi 170 Nm.

Kemampaun torsi pada SUV Nexon Concept ini mampu ditambahkan lagi dengan optimalisasi dari sistem penggerak 4WD dengan motor listrik yang menyalurkan tenaga ke dua roda belakang. Mobil SUV ini bahkan dapat dipacu di jalanan dengan kecepatan maksimal 180 kilometer per jam.

Sedangkan bentuk interior SUV Nexon Concept menampilkan bentuk kabin tanpa sekat dan tanpa pilar tengah sehingga anda dapat menikmati suasana yang lapang dengan jumlah penumpang antara lima dan tujuh penumpang. Inovasi yang dilakukan PT Tata Motors dengan menghilangkan sekat dan pilar tengah ini adalah inovasi terbaru untuk menghilangkan kesan kabin mobil sport utilty vehicle yang identik dengan kesan yang kecil dan sempit.

Suhu udara pada mobil dari India ini juga terjaga dengan optimal berkat adanya lubang ventilasi penyejukyang diletakkan tersembunyi pada celah yang membelah dashboard.Baca juga Nissan X Trail dan Mazda 2.

Top