Mobilio Terdepak, Ertiga Justru Kian Unjuk Gigi

Suzuki Ertiga Akhirnya Depak Honda Mobilio – Persaingan pasar otomotif global sepertinya semakin ketat saja. Banyak beragam produsen yang senantiasa tak segan-segan bersaing dan saling unjuk gigi untuk memamerkan produk terbaru mereka dengan beragam inovasi canggih. Namun, tak sedikit juga pabrikan yang mengalami kerugian disebabkan karena produk penjualannya menurun seperti pada Honda. Terkait hal tersebut, belum lama ini Honda Cars India akan segera menghentikan penjualan MPV pada Honda Mobilio. Sebenarnya, Honda sendiri sudah tak memproduksi lagi selama 10 bulan terakhir mengingat nilai penjualan yang dinilai kurang memuaskan.

Suzuki Ertiga Akhirnya Depak Honda Mobilio 1

Terkait hal tersebut, dalam laporan yang dikutip dari Indianautoblogs pada Senin (10/10/2016), Jnaneswar Sen selaku Marketing and Sales HCIL (Honda Cars India Ltd) mengungkapkan bahwa pihaknya membantah kabar atau isu tersebut. Namun, untuk Mobilio, pihaknya meng iyakan bahwa Honda memang saat ini tengan memberhentikan produksi Mobilio.

Bahkan, dilaporkan juga jika didasarkan dari data society of Indian Automobile Manufactures, tampak dengan jelas bahwa Honda Mobilio memang terakhir di produksi di India pada awal Nivember 2015 lalu. Akan tetapi, untuk jenis Mobilio belum dihapus dari pasaran karena sebagian besar diler menawarkan diskon mulai Rs 50 ribu atau sekitar Rp 9,7 juta sampai Rs 100 ribu atau sekira Rp 19,5 juta.

separator

Berhubungan dengan menurunya penjualan Honda Mobilio, salah satu perakilaan dari HCIL mengatakan bahwa penurunan angka penjualan daari Mobilio itu sendiri disebabkan pihak Honda hanya menjualnya untuk segmen pribadi saja, bukan untuk segmen komersil. Pasalnya, beberapa pesaingnya, seperti Ertigam Chevrolet Enjoy, dan Toyota Innova pun tidak hanya dipasarkan hanya untuk segmen pribadi saja melainkan juga harus komersial kepada perusahaan taksi.

Di sisi lain, jika melihat beberapa pasar lain, seperti di Indonesia atau Thailand pun sudah menerima mobillio terbaru di tahun 2016 ini, kinibhadir dengan desain  interior baru pada sektor interior dari Mobilio itu sendiri mengadopsi desain dari Honda BR-V. Terlepas dari hal tersebut, pembaruan yang akan diajukan ini sangat diharapkan di India dalam beberapa bulan mendatang.

Top