F-150 Hadir dengan Mesin EcoBoost Ford 10 Percepatan

Ford Mengadopsi Mesin EcoBoost dengan 10 Percepatan untuk F-150 – Ford rupanya tengah membuat inovasi baru pada mesin EcoBoost buatannya. Baru-baru ini perusahaan tersebut memberikan bocoran bahwa mesin EcoBoostnya akan hadir dengan kualitas yang lebih tangguh dan efisien. Menariknya adalah mesin baru ini akan dipasangkan pada mobil F-150 miliknya. Dengan digunakannya mesin ini pada mobil tersebut, F-150 berhasil lolos dari uji emisi gas buang EPA.

ford mengadopsi mesin ecoboost dengan 10 percepatan untuk f150

Ford setidaknya memerlukan waktu dua tahun untuk merombak ulang F-150 sehingga bisa hadir dengan kualitas yang lebih tangguh dan efisien. Jika berkaca pada 2 tahun lalu, perusahaan ini tampaknya baru mengisyaratkan pada perubahan tampilan saja. Pada saat itu, Ford mengatakan bahwa bodi F-150 akan lebih ringan dengan digunakannya material aluminium.

Kini, Ford kembali mengisyaratkan perubahan baru pada mobil tersebut, kali ini pada bagian mesinnya. Pabrikan otomotif tersebut memastikan akan menggunakan mesin generasi kedua EcoBoost V6 yang diketahui memiliki 1o percepatan pada mobilnya tersebut.

Advertisement

Seperti yang diwartakan oleh Oto Detik pada Minggu (09/10/ 2016) Ford menjamin dengan digunakannya transmisi teranyarnya ini, F-150 4×2 akan jauh lebih irit dan bisa digunakan untuk berkendara hingga 18 mpg di dalam kota. Sementara itu, jika digunakan pada jalan tol bisa melaju hingga 25 mpg serta 21 mpg jika dipakai untuk berkendara dalam berbagai macam kondisi.

Ford juga rupanya juga akan membuat F-150 4×4 dalam kinerja yang lebih efisien. Mobil tersebut juga akan dibuat agar bisa melaju dengan kecepatan 18 hingga 20 jika digunakan dalam berbagai kondisi yang berbeda.

Selain menawarkan kinerja yang lebih efisien, mesin teranyar V6 milik Ford ini juga menurut kabar akan menyuguhkan kapasitas 3.5 liter turbocharged. Itu berarti bahwa mesin baru ini nantinya akan mampu menghasilkan 375 tenaga kuda dan torsi sebesar 470 lb-ft.

Kapasitas yang dimiliki oleh mesin baru tersebut menyuguhkan peningkatan sebesar 10 tenaga kuda dan torsi hingga 50 lb-ft jika dibandingkan dengan mesin yang digunakan sebelumnya. Tak hanya itu, Ford menyediakan opsi mesin 2.7 liter dan masing-masing dari mesin tersebut akan mengusung transmisi 10 percepatan.

Top