Dirilis 13 Januari 2017, Yamaha Beberkan Teaser Next Gen YZF-6

Yamaha YZF-R6 Segera Dirilis Oktober 2016 – Sejak Honda mengungkap video teaser CBR 1000RR, kini giliran Yamaha yang beberapa waktu lalu telah meluncurkan sebuah tayangan teasaer mengenai generasi terbaru dari YZF-R6. Selain itu, dalam video tersebut, pihak Yamaha menjelaskan beberapa gubahan yang terjadi pada generasi terbaru dari sportbike andalannya tersebut.

Yamaha Yzf R6 Segera Dirilis Oktober 2016

Selain itu, dalam teaser yang memiliki rentang waktu selama 35 detik tersebut, produsen otomotif asal Negeri Bunga Sakura, Jepang tersebut mengatakan bahwa YZF-R6 ini akan mengusung gaya desain baru dengan kesan yang tampak lebih tajam dan terkesan lebih bertenaga. Bahkan, dalam videonya tersebut Yamaha juga memperlihatkan kecepatan YZF-R6 pada sebuah sirkuit tanpa menyebutkan lokasinya. Selain itu, Kode peluncurannya juga diungkap dalam video teaser tersebut, dimana sportbike pesaing Kawasaki Z650 ini akan dilakukan pada Kamis (13/10/2016), jam 04.00 PM.

Advertisement

Ketika waktu perilisan, pihak Yamaha mengungkapkan bahwa CET yang bermakna lokasi peluncuran akan dilakukan di Benua Eropa. Namun, cukup disayangkan di Negara mana Yamaha akan merilis motor sport tersebut. Hingga kini, Yamaha belum mengungkap peningkatan tenaga dari R6 dan pasti akan lebih besar dari versi lama yang memiliki tenaga 123 hp dengan torsi 65 Nm. Selain itu, Yamaha akan menggunakan bodi yang diadopsi dari moto GP, serta mesin yang terbuat dari bahan magnesium untuk mereduksi bobot tunggangan lebih ringan. Terlepas dari hal tersebut, tentu kabar tersebut akan semakin menarik pihak konsumen, terutama para penggemar motorsport garapan Yamaha.

Top