Kawasaki Ninja 300 Bakal Disaingi TVS Akula 310

TVS Indonesia Segera Boyong Akula 310 – PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) selaku Agen Pemegang Merk (APM) dari sepeda motor TVS di Indonesia belum lama ini dikbarkan akan turut ikut berpartisipasi pada ajang pameran sepeda motor Indonesia Motor Cycle Show (Imos) di mana akan diselenggarakan pada tanggal 2-6 November 2016. Dalam kesempatannya tersebut, TVS telah mempersiapkan akan segera memperkenalkan beberapa produk yang sudah dipasarkan di Indonesia serta beberapa motor konsep. “Kami akan display produk-produk yang akan kami pasarkan, sama beberapa motor konsep yang kami bawa dari India, termasuk teknologi juga,” ujar Rizal Rizkiawan Tandju, Marketing Manajer PT TMCI.

Tvs Indonesia Akan Bawa Penantang Kawasaki Ninja 300 Bulan Depan 1SrqSgGQSn

Nah, terkait motor konsep, ada 1 bocoran dari 3 motor konsep yang akan diperkenalkan oleh TVS, yaitu TVS Akula 310 atau disebut juga dengan Apache RTR 300. “Apache RTR 300 akan ada di pameran sebagai konsep. Kami sedang proses itu untuk diperlihatkan di sini tapi apakah ada atau enggak kita lihat nanti. Yang jelas bahwa yang akan diperlihatkan itu adalah motor konsep jadi belum tentu akan kami jual. Kalaupun dijual mungkin keluarnya masih setahun lagi,” terang Rizal. Dari keterangan tersebut, maka bisa diketahui bahwa masih ada kemungkinan jika Akula 310 ini hadir di Indonesia.

Jika memang benar motor konsep Akula 310 tersebut dipasarkan di kancah pasar otomotif Tanah Air maka motor sport tersebut tampaknya harus siap bersaing dengan Kawasaki Ninja 300 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia melalui PT Kawasaki Motor Indonesia. Selain itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa TVS Akula 310 ini merupakan salah satu produk garapan TVS yang berkolaborasi dengan BMW Motorrad di mana akan dibekali mesin yang berkapasitas 313 cc 1 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 34 hp dengan torsi 28 nm dan girbox manual enam percepatan. Dengan begitu, tampaknya motor garapan TVS ini bakal menjadi musuh utama bagi Ninja 300.

Top