Maserati Berikan Sentuhan LaFerrari yang Lebih Eksklusif pada Penerus MC12

Maserati Mengusung Desain Mirip LaFerrari Pada Supercar Terbarunya – Salah satu raksasa otomotif Italia, Maserati kini tengah mempersiapkan produk supercar teranyarnya. Pada tahun 2004, Maserati telah menciptakan sebuah supercar yang diberi nama MC 12. Mobil ini menggunakan  Ferrari Enzo sebagai basis yang kemudian dihadirkan dengan penampakan bodi yang berbeda sehingga tampilannya menjadi sangat elegan.

maserati mengusung desain mirip laferrari pada supercar terbarunya

Kini tampaknya, produsen mobil asal Italia tersebut tengah serius menggarap penerus dari Maserati MC 12. Perusahaan tersebut rupanya tak mau kalah saing dengan perushaaan otomotif lainnya yang tengah gencar-gencarnya memperkenalkan produk supercar mereka dalam berbagai gelaran bertaraf internasional. Ditambah lagi persaingan tersebut kini semakin ramai dengan hadirnya penantang baru di kelompok supercar, siapa lagi tentunya kalau bukan Ferrari LaFerrari.

Berbicara mengenai mobil baru super besutan Maserati tersebut, menurut kabar produsen mobil yang berbasis di Italia itu akan menghadirkan sesuatu yang berbeda pada mobil teranyarnya ini. Rumor yang berkembang mengatakan bahwa mobil yang menjadi generasi penerus dari MC 12 ini akan diproduksi oleh pabrikan mobil tersebut dalam jumlah yang terabatas.

Seperti yang diwartakan oleh Otosia pada Selasa (11/10/2016) sang pimpinan dari Maserti, Harald Wester mengatakan bahwa perusahaannya bisa memproduksi mobil dalam jumlah yang terbatas, hanya saja pada saat ini produksi tersebut masih belum juga dilakukan oleh pihaknya.

Meskipun begitu, supercar terbaru buatan Maserati ini nanti akan diproduksi dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan rival terberatnya saat ini yaitu LaFerrari. Oleh karena itu, mobil ini akan hadir ke hadapan publik dengan membawa nilai ekslusif yang lebih. Selain itu, para penggemar supercar bisa mengharapkan sesuatu yang berbeda dari mobil ini. Pasalnya, penerus dari MC 12 tersebut akan mengusung desain yang mirip dengan LaFerrari, tetapi desainnya dibuat lebih mewah.

Kabar peluncuran supercar ini tentu menjadi angin segar bagi mereka yang menyukai produk-produk buatan Maserati. Hal ini karena perusahaan tersebut sudah lama tidak meluncurkan produk baru ke hadapan publik setelah SUV Maserati levante dan beberapa pembaruan pada GranTurismo dan Quattroporte miliknya.

Top