Andalkan Bodi Berbahan Serat Karbon, Ferrari F12 Tampil Macho

Ferrari F12 Hadir dengan Tampilan Bodi Serat Karbon – Tak hanya cukup pada mesinnya saja, Ferrari F2 Berlinetta ini memang tampilan dengan bentuk yang begitu gahar dan macho dengan balutan warna cat gelap. Tampang sangar dan maco tersebut berkat polesan tangan dari seorang kreator tuner Bengala yang berlokasi di Negara Spanyol di mana kreator tersebut berhasil menampilkan bodi serat karbon terbarunya. Lantas, apa kelebihannya ya?

Ferrari F12 Hadir Dengan Tampilan Bodi Serat Karbon

Jika melihat tampilannya, Tuner ini memang memberikan jawaban bagi para pemilik supercar yang ingin menjadikan setiap kendaraannya hadir dengan tampilan sangar dan lebih elegan. Pastinya juga memiliki tujuan mengurangi bobot kendaraan, sebagai sedikit presentase meningkatkan power dari mesin dari pengurangan bobot kendaraan.

Jika mengutip laporan dari Autocar.uk pada Rabu (12/10/2016), disebutkan bahwa pada proses pemasangan bodi berbahan serat karbon ini, Bengala melakukan racangan ualng pada setiap panel bodi yang disesuaikan dengan gaya desain bodi serat karbonnya. Untuk hal ini, modl bodi yang digunakan ini akan mengambil dari desain milik GT3 Ferrari. Selain itu, Bengala sendiri juga mengklaim bahwa hanya ada 10 bodi serat karbon untuk model Ferrari F12. Namun, cukup disayangkan bahwa tuner ini enggan mengungkap harga satu set bodi serat karbonnya yang akan diluncurkannya pada tahun 2017 mendatang.

Tak hanya itu saja, dari pemakaian bodi serat karbon tersebut juga masih belum diketahui berapa pengurangan bobot dari supercar garapan Ferrari tersebut. Yang jelas bahwa Ferrari F12 ini dibekali mesin V12 naturally aspirated 6.2 liter di mana mesin tersebut akan mampu memberikan daya tenaga sebesar 731 bhp dan torsi maksimum mampu dicapai hingga 509 lb ft. Sehingga, baik tampilan bodi maupun mesin pacunya, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumennya.

Top