Lamborghini Bakal Rilis Mobil Listrik dengan Platform Porsche?

Mobil Listrik Lamborghini Kemungkinan Gunakan Porsche Mission E – Bernaung dalam satu atap, tentu membuka kemungkinan bagi dua brand otomotif untuk saling berbagi platform. Rupanya inilah yang saat ini terjadi pada Lamborghini. Menurut kabar, Lamborghini ini akan menggunakan platform miliki rekan sejawatnya Porsche pada produk terbarunya yang akan dirilis dalam beberapa tahun mendatang.

mobil listrik lamborghinikemungkinan gunakan porsche mission e

Kabar yang tengah beredar hangat di kalangan pecinta otomotif itu rupanya muncul setelah perusahaan tersebut menyatakan tertarik untuk memproduksi mobil listrik. Dengan bernaungnya perusahaan tersebut di bawah Volkswagen Group, maka muncul kemungkinan jika mobil listrik buatan Lamborghini tersebut nantinya akan hadir dengan platform milik rekannya, yaitu Porsche Mission E.

Rumor tentang penggunaan platform Porsche Mission E tersebut bisa jadi mencuat ke permukaan karena pimpinan dari perusahaan supercar tersebut, Stefano Domenicali memberikan bocoran kepada publik bahwa kini perusahaan tersebut sedang mempersiapkan teknologi terbaru untuk mobil listrik.

Pernyataan yang dibuat oleh orang nomor satu Lamborghini ini menimbulkan sejumlah persepsi publik bahwa persiapan teknologi listrik tersebut bisa saja beralih ke kemungkinan terbaru untuk dibuatnya mobil listrik. Meskipun teknologi mobil listrik yang tengah dipersiapkan oleh Lamborghini tersebut tergolong baru, tetapi jika berbicara mengenai harga jual dan perfomanya, tentu publik masih belum bisa memastikan.

Menurut informasi yang dilansir dari Oto Detik pada Rabu (12/10/2016) sebuah sumber yang dipercaya memberikan bocoran bahwa Lamborghini akan membuat mobil listrik dengan memiliki performa tinggi dengan digunakannya platform Mission E dari Jerman. Lamborghini juga memasang target bahwa meski mobil barunya tersebut mengandalkan tenaga listrik, tetapi mobil ini nantinya akan mampu melaju dengan cepat hingga mencapai 2,5 detik dari 0 hingga 100 km/jam. Mobil ini juga akan hadir dengan topspeed 186 mph.

Tak hanya itu, target lain dari Lamborghini adalah model mobil teranyarnya ini nantinya akan berhasil lolos dari uji emisi yang dari tahun ke tahun semakin susah untuk ditembus.

Jika berbicara mengenai spesifikasi mobil, tentu publik belum mengetahui secara pasti apa yang akan dibawa oleh mobil listrik tersebut. Tetapi, kemungkinan besar model mobil listrik tersebut akan diperkenalkan ke publik pada tahun 2019.

Top