Catat! VW Scirocco Edisi Terakhir Segera Diluncurkan Maret 2017

VW Scirocco Akan Luncurkan 150 Unit Bulan Depan – Setelah secara resmi dikabarkan akan menghentikan produksi salah satu besutannya Scirosso, pabrikan otomotif Volkswagen beberapa waktu lalu akhirnya mengungkapkan bahwa pihaknya mempertegas akan segera melakukan perayaannya dengan meluncurkan edisi terbatas (limited edition) untuk model hatchback 2 pintu tersebut. Sehingga, bisa jadi ini perpisahan bagi Scirocco pada publik.

Vw Scirocco Akan Luncurkan 150 Unit Bulan Depan

Berdasarkan beberapa laporan yang dilansir dari Carsshowroom, sebagai salah satu produk yang berstatus edisi terbatas dan terakhirnya, maka pihak VW sendiri dikabarkan hanya akan memproduksi mobil hatchback tersebut sebanyak 150 unit saja. Sebagai tambahan informai bahwa untuk model terakhir yang akan diproduksi ini diberi nama Scirocco R Wolfsburg.

Jika melihat dari versi edisi terbatasnay tersebut, desain yang diusung Scirocco ini memang tidak mengalami banyak perubahan secara signifikan. Perbedaan yang cukup mencolok hanya pada sektor velgnya di mana akan mengusung velg 19 inci, list hitam pada semua bagian kaca, jok depan racing dan layar warna multi fungsi serta tak ketinggalan juga nomor produksi lengkap edisi terbatasnya dan lambang Wolfsburg sebagai negara produksinya.

Sayangnya, VW tidak melakukan pengembangan sektor pacu untuk edisi terakhir dan terbatas Scirocco, alhasil penggemar model hatchback dua pintu ini hanya bisa membesut tenaga dari mesin lama yang berkapasitas 2.0 liter dan dapat menghasilkan tenaga hingga 280 hp dan torsi sebesar 300 Nm. Akselerasi pun tak jauh berbeda dengan versi lama untuk melesat dari diam ke kecepatan 100 km per jam dibutuhkan waktu 5,5 detik.

separator

Di sisi lain, untuk edisi terbatasnya ini, pihak VW sendiri menawarkan 2 model sistem transmisi DSG (matik) yang akan dipatok dengan harga USD 51.990 atau seatara dengan Rp 676 juta. Sementara itu, untuk tipe transmisi manual yang kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 30 unit, dikabarkan akan dibanderol dengan harga USD 49.490 setara dngan Rp 644 juta. Berkaitan dengan peluncurannya, menurut kabar yang valid, Volkswagen rencananya akan meluncurkan edisi terakhir Scirocco bulan depan, tepatnya 14 November 2016.

Top