Penjualan Lesu, Mustang Tak Lagi Diproduksi Ford, Benarkah?

Ford Bakal Hentikan Produksi Mustang – Dikabarkan dari Michigan bahwa salah satu pabrik otomotif ternama, Ford belum lama ini diberitakan akan segera melakukan pemberhentian terhadap produksi mobil Mustang di Michigan, Amerika Serikat. Diketahui bahwa produksi mobil Mustang ini akan diberhentkan sementara selama 1 minggu. Kebijakan ini memang diambil oleh Ford sendiri mengingat akhir-akhir ini mobil sport garapannya tersebut mengalami angka penjualan yang merosot hingga 32 % pada September 2016. Sungguh angka yang mengecewakan.

Ford Bakal Hentikan Produksi Mustan

Mengutip laporan yang dilansir dari Carscoops, penjualan Year to Date Ford Mustang pun juga turut mengalami tingkat penurunan dengan angka 9,3% menjadi 87.258 unit jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2015 silam. Maksud dari Ford untuk menghentikan sementara aktivitas produksi Ford Mustang ini sebagai tindakan untuk mencegah penumpukan mobil di pabrik dan dealer. “Kami terus mencocokkan produksi dengan permintaan. Mustang tetap top seller di segmennya dalam total dan penjualan ritel,” ujar juru bicara Ford, Kelli Felker.

Produsen asal Amerika Serikat yang memiliki 3.702 karyawan tersebut memproduksi Mustang dan Lincoln Continentals yang akan dilanjut diproduksi pada 17 Oktober 2017 mendatang. “Berdasarkan perjanjian kerja, pekerja akan dibayar selama pabrik berhenti produksi,” kata Felker.

Di samping penghentian produksi, Ford juga harus banyak bersabar karena untuk pertama kalinya selama dua tahun, penjualan Mustang kalah dengan Chevrolet Camaro. Pada September 2016, General Motors berhasil menjual 6.577 unit Camaro, hanya terpaut tipis sekitar 148 unit dibandingkan Ford Mustang.

separator

Selain itu, perseteruan angka penjualan antara sepasang supercar tersebut bisa dikatakan cukup menarik di tahun 2016 akhir ini. Bahkan, hadirnya generasi ke 5 Camaro yang hadir dengan tampilan desain terbaru pun dirasa sudah cukup berhasil dalam menarik hati para calon konsumen. Dengan demikian, wajar saja jika tingkat penjualannya lebih banyak jika dibanding dengan Mustang. Sejak 2010 sampai 2014, Camaro selalu unggul dalam penjualan. Namun kondisi tersebut berbalik ketika Ford melahirkan generasi keenam dari Mustang pada 2015.

Top