Astra Indonesia Resmikan Pabrik MetalArt

Astra Indonesia Resmikan Pabrik MetalArt – PT Astra Otoparts Tbk dan MetalArt Corporation Jepang melakukan kerjasama strategis untuk mengembangkan usaha mereka dengan menciptakan anak perusahaan yang bernama PT MetalArt Astra Indonesia (MAI). PT MAI ini telah mempunyai lokasi pabrik yang baru di Jalan Harapan III , Kawasan Industri , Karawang , Jawa Barat.

Astra Indonesia Resmikan Pabrik Metal Art

Menurut siaran pers yang dilakukan pada hari selasa di Jakarta dengan Robby Sani selaku Direktur PT Astra Otoparts Robby Sani ini menyatakan apabila rencana pembangunan situs pabrik baru MetalArt Astra Indonesia ini menghabiskan biaya investasi yang mencapai 3,7 milyar yen dengan luas lahan yang mencapai 3,2 hektar dengan luas bangunan 7000 meter persegi.

Pabrik baru tersebut akan memproduksi bagian forging parts yang akan ditujukan untuk pasar Original Equipment Manufacturer (OEM) kendaraan roda empat yang terbagi menjadi empat bagian seperti crankshaft , connecting road , propeller shaft dan yoke.

Menurut penuturan Robby pabrik hasil kerjasama yang baru diresmikan belum lama ini memiliki kapasitas produksi yang sangat tinggi mencapai 2,25 juta unit per tahun untuk produk crankshaft , 3,84 juta unit per tahun untuk produk propeller shaft , dan dapat mencapai 4,56 juta unit per tahun untuk produk connecting road. Kapasitas produksi yang tinggi ini memang menjadi target Astra untuk menunjang biaya investasi pembuatan situs pabrik MetalArt yang menghabiskan dana besar.

Pabrik MetalArt Astra Indonesia bertujuan untuk melengkapi produk-produk spareparts Astra Otoparts dalam rangka mencapai sebuah visi ambisius yaitu menjadi supplier komponen otomotif terbaik yang mampu bersaing di pasar global sebgai mitra usaha pilihan utama Indonesia.

Pada pembagian saham kerjasama strategis antara dua korporasi besar ini telah ditentukan apabila MetalArt Corporation akan memiliki saham mayoritas sebesear 70% dan kemudian sisa saham minoritas sebesar 30% akan menjadi milik Astra Otparts.

Peresmian pabrik baru tersebut sedianya dilakukan oleh pimpinan dari MetalArts Corporation yaitu Osama Tadu , kemudian dilanjutkan oleh Hamdhani Dzulkarnaen Salim selaku Presiden Direktur Astra Otoparts baru kemudian para anggota jajaran direksi dari kedua perusahaan berserta direksi baru dari MetalArt Astra Indonesia. Baca juga Vmoto Motor Listrik dan Perbedaan Yamaha R25.

Top