Pemilik Innova dan Fortuner Himpun Kekuatan Tuntut Toyota

Innova dan Fortuner Bermasalah, Konsumen Himpun Kekuatan – Hiruk pikuk kemegahan Toyota di atas pabrikan lainnya di tanah air memang menjadi sesuatu yang hangat diperbincangkan oleh berbagai media beberapa bulan ini. Pasalnya, Toyota memang memberikan sensasi panas dengan kehadiran varian baru yang sudah lama dinanti-nanti oleh penggemarnya di tanah air. Sebut saja Sienta yang merupakan jagoan Toyota di Jepang memang memiliki pesona yang luar biasa di bumi pertiwi ini.

Pemilik Innova Dan Fortuner Himpun Kekuatan Tuntut Toyota

Masih belum puas dengan menghadirkan Sienta, Toyota malah bersikeras mengusung kerja sama dengan Daihatsu. Perusahaan yang sejatinya satu perguruan tersebut, akhirnya menggendong Calya yang menjadi kembaran Daihatsu Sigra pada tahun ini. Hadirnya dua varian terbaru dari Toyota tersebut tentu sudah dapat dipastikan bakal menggoncang pasar otomotif tanah air menuju neraca positif untuk Toyota.

Sayangnya di tengah kemeriahan tersebut, ternyata Toyota memiliki masalah yang belum terselesaikan. Dilansir dari Kompas (13/10/2016), para pemilik Innova dan Fortuner diketahui tengah berkumpul untuk membahas isu serius yang dimiliki oleh kedua varian Toyota tersebut. Pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober yang lalu tersebut membahas masalah transmisi yang dirasa tidak beres oleh para pemilik Innova maupun Fortuner. Ketidakberesan tersebut sangat dirasakan pada perpindahan gigi ke-enam yang dirasa sangat keras dan tidak nyaman.

Tercatat sudah 87 konsumen mengeluhkan hal yang serupa. Dari keseluruhan konsumen tersebut, 70 persen dipegang oleh pemilik Innova. Sedangkan sisanya dimiliki oleh Fortuner. Tentu saja, kejadian ini agak sulit dipercaya lantaran kedua varian dari Toyota tersebut merupakan senjata andalan Toyota dalam menguasai pasar roda empat di tanah air.

separator

Walaupun demikian, para konsumen merasa yakin dengan apa yang dirasakannya. Pihaknya bakal terus menggalang kekuatan dengan mengumpulkan konsumen lain melalui penjaringan pada bengkel resmi Toyota. Selain itu, para konsumen tersebut menuntut adanya penyelesaian dari Toyota sehubungan dengan kasus yang mereka alami pada kendaraannya tersebut. Sayangnya, hingga saat ini belum dilaporkan adanya tanggapan resmi dari Toyota Astra Motor selaku penanggung jawab produk Toyota di Indonesia.

Top