Mercedes-Benz S550e Tambahkan Fitur Pengisian Baterai Nirkabel

Mercedes Bubuhkan Fitur Pengisian Baterai Nirkabel Pada Mobil Hybrid S550e – Raksasa otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz rupanya menambahkan sesuatu yang  baru pada mobil listriknya. Mobil yang dimaksud tersebut tak lain adalah generasi terbaru dari keluarga S di Mercedes, yaitu S550e. Lalu, apa yang yang kira-kira ditambahkan Mercedes pada mobil tersebut?

mercedes bubuhkan fitur pengisian baterai nirkabel pada mobil hybrid s550e

S550e yang merupakan mobil plug-in hybrid milik Mercedes-Benz dan mengusung model 2017 menurut kabar akan ditambahi dengan sistem pengisian baterai nirkabel. Jika kabar tersebut benar adanya, maka Mercedes-Benz S550e akan menjadi mobil elektrik perdana yang akan dilengkapi dengan pengisian baterai nirkabel sebagai salah satu fitur opsi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna mobil Mercedes-Benz S550e nantinya hanya cukup dengan memakirkan mobil tersebut pada sistem pengisian baterai nirkabel yang tertanam di tanah. Untuk menyediakan pasokan daya bagi mobil elektrik barunya ini, rupanya Mercedes bekerjasama dengan Qualcomm. Jadi, Qualcommlah yang nanti akan menyediakan pasokan pada sistem pengisian baterai nirkabel untuk mobil Mercedes tersebut.

Seperti dilansir dari Oto Detik pada Kamis (13/10/2016) pihak Qualcomm kini sedang dalam tahap persiapan untuk pembuatan sistem pengisian baterai nirkabel tersebut. Dalam prosesnya, Qualcomm memakai mobil safety car BMW i8 di Formula E untuk mengembangkan dan menguji sistem tersbut. Sistem ini nantinya akan lebih dikenal dengan nama Halo.

Satu set kumparan yang ada pada pad sistem pengisian mampu mengirimkan energi dengan memakai medan magnet padat yang selanjutnya akan berjalan pada 3,6 kW. Meskipun demikian, pihak Qualcomm juga mengatakan bahwa tenaga yang lebih besar bisa ditransfer. Hal ini sangat beragntung pada jenis aplikasi yang dikehendaki oleh pengguna.

Sistem pengisian baterai nirkabel ini tampaknya bukan merupakan satu-satunya projek yang sedang digarap oleh Qualcomm. Pasalnya, tersiar juga kabar bahwa Qualcomm kini juga tengah dalam pengerjaan sistem pengisian di jalan. Dengan adanya sistem tersebut, pemilik mobil listrik tak perlu khawatir jika kehabisan daya karena mobil tersebut bisa diisi baterai saat berpergian dengan sistem yang dibuat oleh Qualcomm ini.

 

Top