Inovasi Desain Dashboard Futuristik Buatan HERE

Inovasi desain dashboard futuristik buatan HERE – Inovasi terbesar dalam dunia otomotif telah tercipta pada saat gelaran pameran otomotif yang berlangsung di Mondial , Paris. Inovasi terbesar tersebut diciptakan oleh salah satu bisnis Nokia yang bernama HERE yang telah menunjukkan desain dashboard mobil futuristik yang sangat jauh berbeda dengan dashboard yang ada pada saat ini.

inovasi desain dashboard futuristik buatan here

Aplikasi terbaru bernama HERE Auto ini akan dibuat menyatu dengan prototipe bagian dashbaoard mobil yang akan berfungsi sebagai alat navigasi kendaraan yang memfasilitasi antra pengendara dan penumpang mobil agar dapat berinteraksi langsung dengan sistem itu.

Seperti yang dilansir awak media pada Floris van de Klashorst selaku Kepala Pemandu Cerdas dan Terkait Mobil di HERE dalam situs resminya menyatakan bahwa ketika aplikasi HERE Auto telah diciptakan maka kami sudah melakukan beberapa langkah lebih maju dalam navigasi dunia otomotif dari penyedia konten sebelumnya yang hanya menyediakan peta saja sekarang berubah menjadi full service provider.

Aplikasi HERE Auto ini memiliki inovasi terbaru dengan mendemonstrasikan bagaimana sangat efektifnya sistem navigasi embedded yang terintegrasi dalam menghubungkan ponsel pintar dengan mobil.

Teknologi yang inovatif dari HERE ini akan diimplementasikan secara besar-besaran pada produksi mobil generasi mendatang untuk menyempurnakan sistem navigasi.

Sementara fokus produksi mobil sekarang yang justru mengimplementasikan layar yang lebih besar dari dashboard kendaraan mereka , HERE Auto jsutru menampilkan informasi berkendara di tempat berbeda dalam kabin.

Pada aplikasi ini akan menampilkan peta navigasi utama via layar besar yang menyatu dengan kaca depan mobil dengan posisi di depan pandangan pengemudi dan menampilkan informasi lainnya akan dimunculkan di layar depan roda kemudi. Apabila bensin anda sudah menipis maka aplikasi HERE Auto akan segera menunjukkan lokasi stasiun pengisian bahan bakar terdekat secara otomatis.

Selain pengendara yang terus di pandu oleh HERE Auto sepanjang perjalanan maka penumpang mobil juga dapat membawa layar sendiri yang berasal dari tablet ataupun smartphone dan bisa ikut berinteraksi dengan sistem.

Penumpang dengan menggunakan OS Android akan dapat menemukan lokasi-lokasi yang menraik disepanjang perjalanan dan menyarankan rute yang berbeda dengan yang diambil pengemudi. Namun keputusan tetap berada di pengemudi untuk menyetujui rute yang disarankan penumpang dan aplikasi HERE Auto akan mengatur ulang rute perjalanan yang dilalui secara otomatis. Baca juga SUV Nexon Concepts dan Pawai Daihatsu Xenia.

Top