Generasi Terbaru Toyota Supra Andalkan Tenaga Hybrid, Benarkah?

Toyota Mencoba Penerapan Teknologi Hybrid Pada Mobil Terbarunya – Teknologi hybrid memang tengah populer di dunia otomotif akhir-akhir ini. Berbagai pabrikan mobil berlomba-lomba menciptakan konsep mobil terbaru yang mengandalkan teknologi ini.  Mobil yang didesain dengan teknologi hybrid tentu akan menjadi keunggulan tersendiri karena akan lebih menghemat penggunaan bahan bakar. Rupanya, teknologi mobil yang satu ini juga menjadi fokus dari salah satu pabrikan mobil terkemuka, Toyota.

toyota mencoba penerapan teknologi hybrid pada mobil terbarunya

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut tampaknya juga tertarik untuk mengaplikasikan teknologi ini pada mobil-mobil buatannya. Menurut kabar yang beredar teknologi ini akan digunakan oleh Toyota pada mobil Supra generasi teranyar yang tengah dikembangkannya bersama BMW. Selain untuk menghemat bahan bakar, pemilihan teknologi ini juga diketahui untuk menaikkan lagi popularitas mobil sport milik Toyota.

Kabar tetang pengguanaan teknologi hybrid pada mobil sport Toyota ini mencuat seiring dikeluarkannya pernyataan ketertarikaan Johan van Zyl yang saat ini menjabat sebagai persiden Toyota untuk Eropa untuk menerapkan teknologi hybrid pada mobil sport buatan Toyota.

Zyl membayangkan bahwa hal ini kemungkinan besar akan terjadi di masa depan karena Toyota sendiri telah memiliki sejumlah model mobil sport yang menggunakan tenaga hybrid seperti pada mobil-mobil Lexus. Namun, bagi Toyota sendiri hal ini masih menjadi penelitian apakah teknologi hybrid akan sesuai dengan mobil sport pada gelaran World Endurance Championship nanti.

separator

Seperti informasi yang dilansir dari Oto detik pada Jumat (14/10/2016) bahwa presiden Toyota Eropa tersebut sebenarnya tak memiliki keraguan dan pikiran lain di masa depan apakah akan benar-benar ada mobil sport Toyota yang mengandalkan tenaga listrik.

Jika benar Toyota Supra generasi terbaru mengadopsi model itu, kemungkinan besar tenaga hybridlah yang akan menjadi opsi terkuat. Model ini tak lain karena terispirasi dari popularitas Toyota yang diraih dari prototipe Le Mans. Kini, model tersebut telah memakai motor listrik untuk bagian depan dan belakang serta tenaga dukungan dari mesin bensin untuk menghadirkan tenaga menuju ban belakang. Pemakaian sistem pengereman regenerasi juga menjadi sebuah hal yang penting.

Top