Honda CR-V 2017 Bakal Usung Mesin Turbo, Benarkah?

Honda CR-V 2017 Bakal dibekali Mesin 1,5 Liter Turbo – Semakin ketatnya persaingan di dunia otomotif, membuat sebagian produsen otomotif, terutama pada segmen kendaraan roda empat pun memperbarui setiap produknya. Begitu juga dengan Honda. Pasalnya, pbelum lama ini tersiar kabar bahwa Honda Motor Amerika akan segera memperbarui SUV yang diluncurkan 2017 mendatang dengan berbekal mesin terbaru yang lebih kecil namun ditambah dengan turbo. Kira-kira model mobil apa ya?

Honda Cr V 2017 Bakal Dibekali Mesin 1 5 Liter Turbo

Dikutip dari Carscoops pada Jumat (14/10/2016), Jeff Conrad selaku Senior Vice President and General Manager of Honda Division mengatakan bahwa New Honda CR-V hadir dengan performa lebih, ruang luas, fitur-fitur premium, bahan bakar yang lebih efisien, serta nilai lebih dibanding model terdahulu.

Advertisement

Dengan kabar tersebut, tentu diketahui bahwa CR-V nantinya bakal hadir dengan mesin terbaru berkapasitas 1,5 liter turbocharged yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 190 Hp dan maksimum torsi hingga 179 lb-ft. Tak hanya iitu saja, ada juga varian sistem penggerak yang berkapasitas 2,4 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga hingga 184 Hp dan mampu mencapai torsi maksimum hingga 180 lb-ft yang tentunya sama dengan CR-V untuk model yang ada di pasaran saat ini. Kedua mesin tersebut kabarnya akan dipadukan dengan sistem transmisi otomatis CVT.

Di samping itu, pihak Honda juga melakukan pembaruan pada desain eksteriornya yang tampil lebih berkarakter dan gagah. Pada bodi depan tampak lampu berteknologi LED, grille, dan bumper dengan gaya rancang terbaru. Tak hanya itu saja, pabrikan asal Negeri Bunga Sakura ini juga memperbarui mobil besutannya ini dengan tampilan berbahan krom pada beberapa panel bodi.

Sementara itu, untuk ruang kabinnya masih sama dengan model terdahulu, yaitu tetap mempertahankaan kapasitas penumpang 5 orang dengan ruang kaki penumpang belakang yang terasa lebih longgar dari generasi sebelumnya.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa di kelasnya, Honda CR-V bersaing dengan Nissan X-Trail, Mazda CX-5, Hyundai Santa Fe, dan Kia Sportage. Semuanya dibekali pilihan mesin 2,0 dan 2,4 liter. Namun kelas medium SUV bermesin 1,5 liter turbo sejauh ini baru Honda CR-V yang bermain. Untuk mesin 1,5 liter dengan turbocharged diketahui dipakai oleh compact SUV Chevrolet Trax yang memiliki dimensi lebih kecil.

Top