Harga Peugeot RCZ, Review & Spesifikasi Maret 2017

Harga Peugeot RCZ dan Spesifikasi – Bagi para penggemar otomotif Tanah Air tentu sudah tak asing lagi dengan salah satu produsen mobil yang bernama Peugeot. Tentu, Peugeot memang merupakan sebuah pabrik mobil yang dikenal sering meluncurkan berbagai macam produk terbarunya, terutama pada segmen mobil sport. Bahkan, di Indonesia sendiri pabrik Peugeot ini memang sudah cukup dikenal meskipun dominasinya masih di bawah Toyota dan Honda. Namun, informasi menarik hadir dari pabrik Peugeot di mana kabar terbaru mengatakan bahwa Peugeot sendiri diketahui akan segera meluncurkan sebuah mobil sport yang bertajuk Peugeot RCZ. Mobil sport yang bakal menyasar pada segmen pasar kelas menengah atas ini diberitakan juga akan memperlihatkan tampilan yang begitu sporty dan elegan, baik pada sektor eksteriornya maupun pada interiornya. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya Peugeot RCZ ini akan menarik perhatian para calon konsumen di segmen pasar kelas premium. Pasalnya, jika dilihat dari segi tampilan maupun spesifikasinya memang didedikasikan bagi para pecinta sportcar kelas menengah atas. Hal ini ditunjukkan secara nyata melalui bentuk Peugeot RCZ yang unik. Lebih-lebih, mobil ini memang sengaja dihadirkan dengan rasa yang lebih mewah ketimbang varian-varian lainnya. Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik yang tak bisa dielakkan oleh pecinta Peugeot di Indonesia. Konsep sempurna dari mobil ini nampaknya menjadi senjata pamungkas yang kuat dari Peugeot di tengah maraknya mobil-mobil murah di Indonesia. Tentu saja, dari deskripsi singkat tersebut sudah terbayang bukan sangarnya Peugeot RCZ ini?

Peugeot RCZ

Apabila berbicara terkait spesifikasi, Peugeot RCZ akan hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, baik dari tampilan desainnya hingga mesin pacu dan fitur-fitur yang dibenamkan. Jika melihat dari sisi desain dari Peugeot RCZ, tentu sebagai sportcar kelas menengah atas bakal memiliki tampilan yang begitu stylish dan sporty, baik pada sektor eksterior maupun pada interior mobil. Di sisi lain, yang namanya sportcar dipastikan juga bakal mengusung mesin handal di mana untuk sportcar Peugeot RCZ ini kabarnya akan mengandalkan mesin tipe EP6CDT Turbo dengan kapasitas mesin mencapai 1.598cc sehingga tak mengherankan jika mobil garapan Peugeot ini mampu melontarkan tenaga mesin buas. Tak hanya itu saja, Peugeot RCZ juga dilengkapi beragam fitur menarik, baik dari fitur keselamatan, keamanan, maupun fitur hiburan di mana ketiganya mengandalkan fitur-fitur berteknologi canggih sehingga sportcar ini semakin menarik para calon konsumen. Ingin tahu spesifikasi lebih rinci? Nah, kali ini Mas Sena akan mengulasnya secara lebih rinci mengenai spesifikasi dan harga Peugeot RCZ. Yuk, kita simak bersama.

Mobil Peugeot RCZ

Review Peugeot RCZ

Eksterior

Sportcar Premium dengan Desain Sporty dan Elegan

Untuk mengawali pembahasan mengenai spesifikasi maka Mas Sena akan memulainya dengan pembahasan pada sektor eksterior atau tampilan luar dari spesifikasi Peugeot RCZ. Pada tampilan dari Peugeot RCZ ini memang kesan sportcar begitu kental tampak pada setiap sisi bodinya. Mulai dari depan dengan mengusung sepasang headlamp atau lampu utama DRL dan fog lamp yang terletak di bawahnya pada kedua sisi dengan gaya desain yang begitu sporty dan bisa memberikan hasil pencahayaan yang cukup terang sehingga akan sangat membantu pengemudinya ketika mobil ini dikendarai di jalanan yang kurang penerangan atau gelap sekalipun. Selain itu, grille Peugeot RCZ yang berlapis chrome dan bumper depan juga terpasang manis dengan desain yang elegan sehingga membuat tampilan depannya tampak begitu dinamis dan stylish. Kemudian, untuk bodi sampingnya tampak beberapa lekukan tegas yang semakin memperkuat kesan garang. Lalu, pada bagian belakangnya pun mengusung desain yang terbilang sangat futuristis yang akan membuat tampilan dari Peugeot RCZ ini semakin memperlihatkan kesan elegan, stylish, dan sporty. Dengan adanya hal seperti tersebut tentunya dapat diperkirakan bahwa spesifikasi Peugeot RCZ tersebut bakal membuat harganya sangat tinggi.

Spesifikasi Peugeot RCZ

Interior

Ruang Kabin Luas dengan Desain Elegan dan Nyaman

Pada pembahasan berikutnya ini, kita akan masuk dalam desain interior dari spesifikasi Peugeot RCZ. Tak kalah dari tampilan luarnya, di ruang interiornya ini, Peugeot RCZ mengusung kabin yang berukuran luas untuk sekelas sportcar. Selain itu, kemewahan tampak dari beberapa fitur canggih dan berteknologi tinggi yang terpasang manis pada setiap bagian di ruang kabin, terutama pada dashboardnya. Pada sektor dashboard Peugeot RCZ ini, Peugeot membenamkan beberapa panel-panel penting seperti steeringnya yang berlapis kulit. Selain itu, pada dashboardnya juga terpasang beberapa fitur lainnya, seperti parkir assistance untuk bagian depan dan belakang, remote headlights beam adjustment, panel AC, dan sistem audio serta port USB yang sangat bermanfaat guna menunjang kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang Peugeot RCZ ini. Selain itu, untuk jok pada ruang kabin ini juga didesain dengan memrioritaskan kenyamanan sehingga pengemudi pun akan merasa nyaman ketika mengendarai mobil sport ini. Jika melihat secara keseluruhan, tampaknya sektor interior dari spesifikasi Peugeot RCZ ini memang mengusung gaya desain futuristik dan elegan.

Spesifikasi Mobil Peugeot RCZ

Dimensi

Sportcar Premium dengan Dimensi Dinamis dan Sporty

separator

Selain memiliki desain eksterior dan interior yang begitu elegan, spesifikasi Peugeot RCZ ini juga memiliki dimensi yang begitu ringan dengan ukuran yang standar sportcar. Untuk dimensinya, Peugeot RCZ memiliki ukuran panjang 4.290 mm, lebar 2.107 mm dan tingginya mencapai 1.353 mm sehingga akan terbangun sebuah bodi dengan bentuk yang memperlihatkan kesan sporty. Selain itu, Peugeot RCZ ini juga memiliki jarak sumbu roda 2.612 mm dan bobot 1.424 kg. Tak sampai di situ saja, sportcar ini juga didukung 2 suspensi canggih, di mana untuk suspensi depan mengusung tipe Independent Mac Pherson, built-in coil spring, integrated hydraulic shock absorbers and anti-roll bar dan untuk suspensi pada bagian belakang Peugeot RCZ ini mengandalkan tipe Independent trailed arm, built-in coil spring, hydraulic shock absorbers and anti-roll bar. Kedua suspensi tersebut bakal mampu meredam setiap goncangan ketika melewati medan jalan yang bergeronjal sehingga pengemudi dan penumpangnya tetap merasa nyaman dan stabil. Lalu, untuk velgnya, Peugeot RCZ mengusung velg Alloy R19 dengan jenis ban radial yang berukuran 235/40 untuk ban depan maupun ban belakangnya. Lalu berlanjut pada sistem pengeremannya yang mana sudah dibawakan pengereman dengan tipe Ventilated Disc with Diagonal Circuit System ESP, ABS, EBD, & EBA pada bagian depan, sedangkan untuk pengereman bagian belakangnya Disc with Diagonal Circuit System ESP, ABS, EBD, & EBA. Dari kedua pengereman tersebut diklaim mampu menghentikan laju mobil sport yang satu ini, dimana spesifikasi Peugeot RCZ tersebut telah dilengkapi dengan fitur pengereman tambahan yang mampu mencegah terjadi penguncian roda ketika melakukan pengereman mendadak.

Review Peugeot RCZ

Mesin

Mengusung Mesin Tipe EP6CDT Turbo Berkapasitas 1.598cc

Setelah kita membahas sektor desain luar maupun interior serta dimensinya, kini saatnya Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik jeroan dari spesifikasi Peugeot RCZ, yaitu pada sektor dapur pacunya. Sebagai mobil sport, tentu Peugeot RCZ ini bakal dibekali mesin yang begitu gahar dan handal sekelas sportcar. Hal tersebut memang terbukti bahwa Peugeot RCZ ini bakal mengusung mesin 1.6 Liter tipe EP6CDT Turbo yang memiliki kapasitas kubikasi sebesar 1.598cc. Mesin tersebut diklaim akan mampu menghasilkan daya tenaga sebesar 163 Hp setiap mencapai putaran ke 6.000 rpm dan mampu meraih maksimum torsi hingga 240 Nm pada putaran mesin 1.400 rpm sehingga Peugeot RCZ akan mampu melesat dengan kecepatan yang begitu tinggi. Selain itu, performa yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan pada kaki-kaki penggerak roda dengan menggunakan sistem transmisi Automatic Gearbox 6 percepatan di mana perpindahan giginya akan lebih gesit. Tak sampai di situ saja, sportcar garapan Peugeot ini juga sudah dilengkapi fitur Adaptive Capability yang akan membuat Peugeot RCZ memiliki performa yang lebih tangguh. Sementara itu, mobil sport ini juga memiliki kapasitas tangki yang cukup besar, yaitu 55 liter. Dengan demikian, mobil ini tentu bakal memiliki bekal bahan bakar yang cukup banyak sehingga pengemudi tak perlu berulang kali untuk mampir ke pom guna mengisi bahan bakar. Di sisi lain, meskipun sebagai sportcar namun Peugeot tetap menjunjung tinggi mobil ramah lingkungan di mana dalam hal ini spesifikasi Peugeot RCZ sudah dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar Direct Injection yang akan membuat bahan bakarnya lebih irit.

Fitur

Dilengkapi Fitur Canggih Guna Menunjang Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan

Pada sesi pembahasan mengenai spesifikasi Peugeot RCZ terakhir ini, kita akan mengulas beberapa fitur yang dibenamkan pada mobil sangar ini. Pertama, untuk fitur keselamatan di mana Peugeot RCZ sudah dilengkapi sistem pengereman handal yang menggunakan teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang akan membantu pengemudinya ketika rem dadakan dilakukan guna mencegah kemungkinan kecelakaan. Selain itu, pada bangku pengemudi dan penumpang depan juga sudah dilengkapi dengan fitur Air Bag yang akan melindungi pengemudi maupun penumpangnya dari benturan depan ketika kecelakaan terjadi. Selain itu, Peugeot RCZ juga dilengkapi dengan fitur keamanan guna mencegah tindakan pencurian di mana dalam hal ini Peugeot RCZ akan dilengkapi dengan Tyre deflection indicator, Front pretension seat belts Active Bonet, 3 Point rear seat belts, Engine immobilizer ADC 2 R, dan Ultrasonic alarm. Sementara itu, di sisi lain bahwa untuk memberikan kenyamanan maka Peugeot RCZ melengkapinya dengan berbagai macam fitur hiburan, antara lain audio system, AC, dan soket USB serta sistem navigasi sehingga akan menunjang kebutuhan pengemudi maupun penumpang. Jika melihat fitur-fitur yang dibangun dalam spesifikasi Peugeot RCZ secara keseluruhan, tampaknya memang mobil sport ini mengusung beragam fitur unik, menarik, dan berteknologi tinggi.

Video Peugeot RCZ

Berikut ini adalah official video Peugeot RCZ yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Peugeot ini:

Spesifikasi Peugeot RCZ

Dimensi
p x l x t 4290 x 2107 x 1352 mm
Jarak Poros Roda 2612 mm
Ukuran Roda R19
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Multi-Link
Mesin
Sistem bahan Bakar Direct Injection
Katup/Silinder 16/4
Tenaga Maksimal 163 hp
Torsi Maksimal 240 Nm
Transmisi Otomatis
Volume Mesin 1598 cc
Eksterior
Headlamp Otomatis
Velg Alloy
Interior
Kapasitas Kursi 2
Entertainment LCD Multiplayer
Keamanan dan Keselamatan
Sistem Rem F/R Ventilated Disc/Disc, ABS, Brake Assist, DCS, EBD
Airbag Dual Front&Smart
Sensor Kecelakaan, Parkir

Harga Peugeot RCZ

Nah, pada sesi terakhir ini Mas Sena akan mengulas harga Peugeot RCZ. Namun, seperti biasanya, sebelum jauh membahas harga, Mas Sena ingin sedikit memberikan kesimpulan dari spesifikasi Peugeot RCZ yang sudah dibahas pada beberapa segmen di atas. Perlu diketahui bahwa Peugeot RCZ ini merupakan sportcar yang menyasar kelas menengah dengan mengusung desain elegan yang tampilan sporty dan mewah, baik dari tampilan depan, samping , sampai pad sektor buritannya. Walaupun dibilang sasaran kelas menengah, desain tersebut nampak premium yang kemudian secara logis berpengaruh pada harga Peugeot RCZ ini.  Di sisi lain, Peugeot RCZ ini juga menunjukkan kemampuannya sebagai mobil sport handal dengan mengandalkan mesin 1,6 Liter Tipe EP6CDT Turbo berkapasitas 1.598 yang akan membuat mobil ini melaju dengan akselerasi gesit dan kecepatan tinggi. Tak sampai di situ saja, Peugeot RCZ juga menyediakan fitur-fitur menarik berteknologi canggih, seperti fitur keselamatan, kenyamanan, dan keamanan sehingga keutuhan mobil dan pengemudinya pun akan lebih terjamin. Dengan mengetahui spesifikasi tersebut, lantas kira-kira berapa ya harga Peugeot RCZ ini?

Harga Peugeot RCZ

Harga Peugeot RCZ Terbaru

Setelah mengetahui semua yang sudah dibawakan oleh Peugeot RCZ tentunya tidak akan heran bila harga Peugeot RCZ dibanderol dengan harga cukup mahal, terlebih mobil tersebut memiliki desain sangat sporty, elegan dan mewah, baik pada desain interior maupun juga eksteriornya. Lebih hebatnya lagi untuk sektor dapur pacu Peugeot RCZ ini juga sangatlah power full dan sangat handal, dimana tipe mesin yang dibawakannya telah dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi canggih dan juga modern. Terkait harga, menurut informasi yang diperoleh dari para intelijen Mas Sena, harga Peugeot RCZ ini dibanderol dengan Rp 833,9 jutaan. Namun, tampaknya untuk varian warna yang ditawarkan hanya ada dua jenis, yaitu black dan white di mana keduanya masih belum diketahui apakah memengaruhi fluktuasi harga Peugeot RCZ  ini atau tidak.

Harga Peugeot RCZ

Sekitar Rp 833.000.000,- (OTR Jakarta)

Catatan : 

  • Harga mobil Peugeot RCZ diatas merupakan hargaOTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Peugeot RCZ

Terkait masalah harga Peugeot RCZ, sebenarnya harga tersebut sudah cocok dan sesuai jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusung. Namun, untuk harga yang ditawarkan tersebut merupakan harga Peugeot RCZ OTR (On The Road) wilayah Jakarta saja. Sehingga, jika dijual di daerah luar Jakarta, sudah dipastikan harganya cenderung sedikit lebih mahal dari harga OTR tersebut. Di sisi lain, sepertinya perjalanan Peugeot RCZ ini akan tak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, minat mobil sport di Indonesia jika dibandingkan dengan mobil umum masih tergolong sedikit sehingga untuk persaingan secara keseluruhan masih menjadi milik dominasi Toyota dan Honda. Demikian pembahasan yang telah Mas Sena ulas mengenai spesifikasi dan harga Peugeot RCZ. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga Hyundai i10 dan Hyundai i20.

Top