Generasi Terbaru Volvo XC60 Bakal Goyang Segmen SUV

Volvo Persiapkan Generasi Terbaru XC60 Untuk Pasar SUV – Minat para calon konsumen terhadap tipe mobil SUV menjadikan sebagian besar produsen kendaraan roda empat pun berlomba-lomba memproduksi mobil SUV dengan beragam inovasi. Begitu juga dengan Volvo di mana beberapa waktu lalu pabrikan asal Swedia tersebut diberitakan sedang mempersiapkan generasi terbaru segmen SUV, yaitu Volvo XC60.

Volvo Persiapkan Generasi Terbaru Xc60 Untuk Pasar Suv

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Carscoops, dikatakan bahwa Volvo XC60 tipe 2018 ini akan segera diperkenalkan di tahun 2017 mndatang. Mobil SUV mewah ini diprediksi bakal hadir dengan memperlihatkan tampilan desain yang hampir mirip dengan saudara tuanya, XC90. Tampilan eksteriornya sangat tampak begitu elegan dengan desain grille beserta headlamp bertknologi LED khas Volvo.

Memasuki ruang kabinnya, SUV generasi tebaru garapan Volvo ini diketahui akan mengandalkan dashboard dengan gaya rancang yang lebih baru. Desain yang lebih baru tersebut akan tampak pada panel instrument di mana jika sebelumnya Volvo XC60 saat ini mengandalkan model jarum maka untuk generasi terbarunya akan menyematkan panel instrumen cluster digital. Bahkan, beberapa fitur baru pun kabarnya juga akan turut disematkan pada SUV XC60 model 2018 ini.

Selain itu, Volvo XC60 ini bakal hadir dengan mengandalkan platform terbaru, yaitu SPA Platform yang sama dengan model XC90, Wagon S90 dan crossover XC90 Cross Country. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya Volvo XC60 generasi terbaru ini memikat banyak calon konsumen, terutama para penggemar tipe SUV.

separator

Akan tetapi, sampai sekarang ini masih belum ada informai yang resmi terkait mesin pacu apa yang akan disematkan Volvo untuk memberikan tenaga pada SUV pemium garapan Volvo ini. Namun, banyak rumor yang mengatakan jika generasi terbaru dari Volvo XC60 ini akan menggendong sebuah mesin 2.0 liter berbahan bakar bensin atau diesel dan mesin 3 silinder T5 berteknologi Hybrid.

Namun, di pasar automotif global, SUV XC60 tak sendirian. Mobil ini bersaing ketat dengan duo Jerman, yakni BMW X3 dan Audi Q5. Di bawah kap mesin BMW X3 diketahui tertanam mesin empat silinder 2,0 liter TwinPower Turbo sebagai jantung penggerak. Sementara Audi Q5 tampil percaya diri dengan mesin empat silinder 2,0 liter TFSI.

Top