Ini Dia, Supercar Handal Asal Tiongkok

Produsen Otomotif Cina Segera Rilis Supercar – Tampaknya, tak hanya negara-negara di Benua Eropa atau Jepang saja yang memproduksi mobil listrik. Bahkan, sebuah produsen asal Negeri Tirai Bambu, Next EV pun saat ini dikabarkan akan segera merilis supercar bertenaga listrik di pasar global. Mobil tersebut rencananya akan diperkenalkan di London pada 21 November 2016 mendatang.

Produsen Otomotif Cina Segera Rilis Supercar

Menurut berita yang berhembus, produsen asal Negeri Panda tersebut akan berencana untuk menjualnya di tahun 2018. Untuk tahap pertama, hanya akan 6 unit saja yang dijual.  Sebelum mobil versi produksinya mengaspal, sang produsen membuatkan versi prototipe untuk pengujian.

Selain itu, menurut laporan yang dikutip dari Carnewschina, Next EV sendiri diyakini sebagai supercar listrik yang memiliki tenaga paling handal dan gesit jika dibandingkan dari para kompetitornya. Pasalnya, motor listriknya pun mampu menghasilkan tenaga hebat yang setara 1.360 Hp dengan tingkat akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dilahap dalam 3 detik saja dengan kecepatan maksimum 300 km/jam.

Advertisement

Mobil ini diproduksi oleh perusahaan yang juga bernama sama dengan produknya dan berbasis di Shanghai. Pendiri Next EV adalah William Li yang juga pemilik BitAuto, salah satu website automotif terbesar di China. Selain itu, dalam proses pengembangan produk bertenaga listrik, perusahaan yang juga diketahui mengikuti balapan Formula E ini juga bekerjasama dengan JAC, yaitu sebuah konglomerasi otomotif paling besar di Cina.

Next EV akan bersaing dengan produk sejenis dari negara yang sama seperti produk Beijing Auto, Qiantu Motor, dan Titan. Namun supercar lain tidak ada yang tenaganya sampai 1.360 hp. Ada satu supercar prototipe yakni TechRules A96 yang tenaganya mendekati Next EV, namun mobil itu tidak sepenuhnya menggunakan tenaga listrik melainkan dibantu oleh turbin.

Top