Mengintip Tampilan SUV Baru Honda

Honda Rilis Sketsa Desain SUV Terbarunya yang Bertajuk WR-V – Honda rupanya tetap konsisten untuk berinovasi. Ini bisa dilihat dari langkahnya dalam meluncurkan produk mobilnya yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Kabar ini semakin menguat setelah pabrikan otomotif tersebut memperkenalkan sketsa desain mobil SUV teranyarnya pada publik Amerika Selatan. Selain itu, SUV baru Honda tersebut nantinya akan mengusung nama  WR-V.

honda rilis sketsa desain suv terbarunya yang bertajuk wr-v

Nama W-VR yang diberikan pada mobil SUV barunya itu memiliki arti tersendiri. W-VR memiliki kepanjangan Winsome Runabout Vehicle. Mobil SUV ini sepertinya memang khusus diciptakan oleh Honda untuk konsumen di pasar Amerika Selatan, terutama yang tinggal di negara Brazil.

Advertisement

Honda WR-V ini menurut rencana akan menjalani debut perdananya di salah satu ajang bergengsi yang ada di Amerika Selatan yaitu Sao Paolo International Motor Show 2016 yang akan digelar pada bulan depan. Dalam penjualannya nanti, mobil SUV baru ini akan ditempatkan satu posisi di bawah rekan satu perusahaannya yang bernama Honda H-RV.

Jika berbicara mengenai desain yang diusungnya, Honda WR-V memiliki sejumlah kesamaan dengan rekan satu pabrikannya tersebut, yaitu Honda HR-V. Salah satu persamaannya bisa ditemukan pada bodi yang memiliki lipatan horisontal pada bagian sisinya. Sementara itu, bagian depan dari mobil mengaplikasikan desain dengan garis yang agresif dikombinasikan dengan lampu yang tajam dan grille yang berukuran kecil.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti kapan SUV baru Honda ini akan dibuat secara massal. Prototipe dari kendaraan ini sendiri sudah bisa disaksikan mulai bulan depan. Sebelumnya, pernah tersiar kabar bahwa Honda WR-V ini akan memakai paltform sama dengan yang ada di Honda Jazz.

Namun, menurut informasi yang dilansir dari Oto Detik pada Selasa (18/10/2016) mobil ini diperkirakan akan memakai mesin bensin i-VTEC 1.2 liter bertenaga 88,8 bhp. Selain itu, Honda menyajikan opsi mesin diesel Earth Dreams i-DTEC 1.5 liter bertenaga 98.6 bhp.

Ada juga opsi untuk transmisinya yang mencakup trasmisi manual lima percepatan dan CVT. Sedangkan untuk mesin diesel, transmisi yang digunakan adalah transmisi manual dengan enam percepatan.

Top