Yamaha XMAX Buatan Indonesia Rambah Pasar Eropa

Yamaha XMAX 300 Hanya Akan Dijual di Eropa – Pabrikan motor Yamaha rupanya membuat strategi baru untuk memasarkan produk-produk motor buatannya. Salah satu motor yang kini terlibat dalam strategi tersebut tak lain adalah skuter berukuran besar miliknya yaitu Yamaha XMAX. Untuk meningkatkan popularitas dari motor tersebut, pabrikan motor ini  kembali melakukan strategi pemasaran.

yamaha xmax 300 hanya akan dijual di eropa

Kali ini Yamaha merilis anggota baru dari skuter besarnya yaitu Yamaha XMAX. Skuter baru yang diluncurkan oleh Yamaha tersebut bertajuk Yamaha XMAX 300. Skuter ini akan diproduksi langsung di Indonesia melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Namun, yang istimewa adalah bahwa skuter berukuran besar ini nantinya hanya akan dijual di Eropa.

Advertisement

Yamaha XMAX 300 ini merupakan versi upgrade dari skuter XMAX sebelumnya yaitu XMAX 250. Penjualan dari skuter terbaru tersebut kini akan merambah ke pasar Eropa. Yamaha mengklaim bahwa skuter barunya tersebut sangat nyaman untuk dikendarai dan praktis ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Skuter berukuran besar tersebut kabarnya akan masuk ke pasar Eropa mulai maret tahun depan.

Yamaha XMAX menjadi pilihan untuk dirilis di Eropa karena skuter yang memiliki kapasitas antara 126 cc hingga 300 cc kini tengah menjadi salah satu jenis motor yang cukup booming. Bahkan, total motor untuk varian ini di Eropa sendiri jumlahnya mencapai 90.000 unit. Model XMAX yang terdahulu pun terbilang cukup populer di benua tersebut.

Namun, sepertinya orang-orang di Eropa lebih tertarik dengan model 300 cc, maka pabrikan motor tersebut akhirnya memutuskan untuk meningkatkan kapasitas mesin dari XMAX . Selain melakukan pembaruan pada mesin, motor XMAX ini juga dilengkapi dengan fitur baru seperti mesin Blue Core, bodi ringan yang mencapai 179 kg dan penggunaan fitur ABS dan TCS. Bagasi yang dimiliki oleh motor ini pun bisa digunakan untuk menyimpan 2 buah helm. Motor ini juga semakin lengkap dengan disematkannya fitur kunci pintar.

Menurut informasi yang dilansir dari Oto Detik pada Rabu (19/10/2016) di Eropa sendiri motor akan dijual dengan seharga 5.499 euro atau sekitar Rp 78 juta dengan target penjualan 6.000 unit di tahun pertama.

Top