BMW Segera Rilis SUV Premium Penantang Bentley Bentayga

SUV Garapan BMW Segera Saingi Bentley Bentayga – Persaingan di dunia otomotif, kini sudah merambah ke semua segmen. Tantang menantang di antara para produsen pun mulai bergelora. Begitu juga dengan BMW. Pabrikan asal Jerman tersebut belum lama ini dikabarkan bahwa dari divisi racingnya, M Performance akan melakukan sebuah pengembangan untuk sebuah SUV menengah atas yang bakal menjadi salah satu produk termewahnya. Bahkan, SUV garapan BMW tersebut akan menjadi penantang terberatnya Bentley Bentayga.

Suv Garapan Bmw Segera Saingi Bentley Bentayga

Jika merujuk pada situs resmi milik BMW yang dikutip oleh Carsoops pada Rabu (19/10/2016) dikatakan bahwa pabrikan mobil asal Jerman tersebut saat ini sedang merencanakan sebuah pengembangan model SUV yang nantinya akan diberi nama dengan X7 M. SUV besutan BMW tersebut diyakini bakal menjadi salah satu mobil yang paling mewah dari beberapa model SUV lainnya yang sbelumnya sudah diperkenalkan oleh Divisi Racing M Performance, seperti MX5 dan X6 M.

Advertisement

Tak sampai di situ saja, Produsen Bavarian ini juga mengklaim, SUV X7 M akan diposisikan menjadi penantang SUV paling mewah yang saat ini berada di pasar automotif global, yakni Bentley Bentayga dan Mecedes Benz-AMG GLS 63. Tentu, hal ini bakal menjadi momokyang cukup mengkhawatirkan bagi produsen SUV lainnya yang sudah memperkenalkan produk SUV-nya terlebih dahulu.

Di sisi lain meskipun hadir sebagai salah satu mobil jenis SUV mewah, secara fungsionalitas, BMW akan memaksimalkan dimensi panjang yang dimiliki X7 M. Kapasitas bangku mampu menampung tujuh orang penumpang beserta pengemudi. Bahkan, pihak BMW juga menyatakan bahwa akan menawarkan beberapa pilihan mesin, yakni enam dan delapan silinder termasuk twin turbo V8 berkapasitas 4,4 liter yang dapat meletupkan tenaga 600 hp. Akan ada pula mesin V12 sebagai pilihan lain yang lebih bertenaga. Terlepas dari hal tersebut, kabarnya BMW X7 M ini akan segera diluncurkan di tahun 2019 mendatang.

Top