Sempat Nongol di GIIAS 2016 Kemarin, Kapan X5 Hybrid Dijual di Indonesia?

BMW X5 Hybrid Ditunggu Publik Indonesia – Pada saat pagelaran ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang diselenggarakan pada bulan Agustus kemarin, pabrikan otomotif asal Jerman, BMW Group Indonesia sempat memperkenalkan sebuah mobil tipe SUV yang bernama BMW X5 Hybrid. Ketika itu, mobil garapan BMW tersebut muncul bersamaan dengan peluncuran sportcar hybrid BMW i8.

Bmw X5 Hybrid Ditunggu Publik Indonesia

Berdasarkan berita yang dilansir dari Okezone, menurut Jodie O’Tania selaku Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, BMW X5 xDrive40e tersebut dikatakannya merupakan salah satu cara pihaknya dalam mengkomunikasikan kepada para calon konsumen di Tanah Air bahwa BMW memiliki sebuah mobil yang ramah lingkungan. “Kami menggunakan kendaraan itu untuk mengomunikasikan kepada publik. Jadi kalau kami bicara soal hybrid, tapi konsumen enggak bisa nyobain kan susah, jadi konsumen harus bisa mencoba kendaraannya. Melihat spesifikasinya kemudian mencoba secara langsung,” ujar Jodie, kemarin.

Advertisement

Lalu, banyak pertanyaan yang mencuat terkait apakah benar rencana APM untuk BMW Indonesia tersebut dalam menambah jajaran koleksi mobil hybridnya di Indonesia dengan meluncurkan mobil tersebut. Dalam kasus ini, Jodie sendiri menyatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan produk dengan berbagai macam persiapan yang matang. “Selalu tujuan BMW menghadirkan kendaraan terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Jadi begitu ada kebutuhan dari konsumen, dan semua hal sudah dipersiapkan dari hulu ke hilir, kami dengan sangat percaya diri menghadirkan kendaraan hybrid,” paparnya.

Terkait dengan spesifikasi yang bakal diusung BMW X5xDrive40e, menurut kabar yang beredar bahwa SUV besutan BMW tersebut akan dibekali mesin 4 silinder yang memiliki kapasitas hingga 2.0 liter di mana mesin nantinya akan dipadukan dengan motor listrik berteknologi eDrive. SUV BMW hybrid ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 6,8 detik dengan kecepatan maksimum 210 kilometer per jam. Degan demikian, tak mengherankan jika nantinya SUV ini bakal menarik para calon konsumen mengingat spesifikasi dan fiturnya yang cukup mumpuni serta ramah lingkungan.

Top